HARIAN JOGJA HARI INI : Siap Semrawut di Jogja

Harian Jogja Hari Ini Edisi Rabu Wage, 11 Juli 2015 (JIBI/Harian Jogja - dok)
06 Juli 2015 10:20 WIB Mediani Dyah Natalia Jogja Share :

Harian Jogja Hari Ini Edisi Rabu Wage, 11 Juli 2015

Jogja Akan Semrawut
JOGJA—Lahan parkir di Jogja kian terbatas dan kemungkinan besar tak mampu menampung membeludaknya kendaraan saat libur Lebaran. Pemerintah Kota (Pemkot) belum bisa memecahkan persoalan tersebut.

PERSOALAN MAKANAN : Separuh Daging di Pasaran Tidak Layak Konsumsi
BANTUL—Paguyuban Pengusaha Daging Sapi Segoroyoso (PPDSS), Pleret, Bantul mengungkapkan 50% daging sapi yang beredar di pasaran DIY tidak sehat.

I NYOMAN MASRIADI : Miliarder Penyuka Bintang yang Ingin Membantu Seniman Muda
Namanya terus melesat, bahkan disebut-sebut menjadi motor booming lukisan kontemporer di kawasan Asia Tenggara. Pada bursa seni rupa Art Jog bulan lalu, lukisannya laku terjual Rp4,5 miliar. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Andreas Tri Pamungkas tentang I Nyoman Masriadi.

SABDATAMA : Nilai Bercitra Indonesia
Sebagai bangsa yang bhinneka, kita memiliki dua macam sistem budaya yang sama-sama harus dipelihara dan dikembangkan, yakni sistem budaya nasional Indonesia dan sistem budaya etnik lokal. Sistem budaya nasional adalah sesuatu yang relatif baru dan sedang berada dalam proses pembentukannya (Sedyawati, 1993/1994). Sistem ini berlaku secara umum untuk seluruh bangsa Indonesia, tetapi sekaligus berada di luar ikatan budaya etnik lokal yang mana pun.

PENERBANGAN : Bandara Soekarno-Hatta Terbakar, Jadwal Garuda Indonesia Terganggung
JAKARTA—JW Sky Lounge Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta terbakar, Minggu (5/7). Jadwal sejumlah penerbangan terganggu.

TRANSPORTASI : Angkutan Umum di Bantul Membingungkan
BANTUL—Sejumlah angkutan umum di Bantul tak sesuai standar. Salah satu
standar yang dilanggar yakni tidak memasang papan penunjuk trayek dan stiker nama perusahaan pengelola angkutan. Akibatnya, sejumlah pengguna angkutan umum kebingungan.

TRANSPORTASI : Perubahan Pola Operasi Stasiun Tugu Ditunda
JOGJA—Rencana perubahan pola operasi pelayanan Stasiun Tugu Jogja dan Solo Balapan yang hanya melayani kereta api (KA) jarak jauh ditunda.

WISATA GUA PINDUL : Pendapatan Tak Pernah Jelas
KARANGMOJO—Sejak dibuka pada 2010, Gua Pindul langsung masuk dalam jajaran wisata utama di Gunungkidul. Wisata yang menyuguhkan panorama gua ini mampu menyaingi pantai-pantai di kawasan Gunungkidul selatan.

VANDALISME : WNA Kotori Tugu Jogja
JOGJA-Wanita asal Republik Ceko, Yit Kampak MGA, mengotori Tugu Pal Putih dengan cat merah, Minggu (5/7). Tidak diketahui apa maksud wanita berusia sekitar 40 tahun tersebut.

PENERIMAAN MURID BARU : Tahun Depan Online Lagi
WATES—Dinas Pendidikan Kulonprogo akan menerapkan sistem online untuk penerimaan murid baru di tahun depan karena penyelenggaraan tahun ini dianggap berhasil.

PIALA KEMERDEKAAN : Sempat Menolak, Akhirnya Persiba Ikut Juga
BANTUL—Persiba Bantul mengambil keputusan mengejutkan di detik-detik akhir batas waktu penutupan pendaftaran Piala Kemerdekaan yang digulirkan Tim Transisi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senin (6/7) ini.

KENAKALAN REMAJA : Bentrok Geng Motor, 2 Remaja Luka
SLEMAN—Tawuran remaja kembali pecah di Sleman. Sedikitnya 40 remaja dari dua kelompok geng motor terlibat bentrok di Trihanggo, Gamping, Sleman, Minggu (5/7) dinihari. Akibat kejadian itu, dua orang terluka. Belasan anggota geng motor langsung ditangkap polisi, berikut motor yang mereka bawa.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.