LALU LINTAS JOGJA : Jalan Lempuyangan Dibuat Searah

13 Juli 2015 10:25 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Lalu lintas Jogja terus ditata guna memperlancar arus, terutama di musim mudik lebaran

Bisnis.com, JOGJA-Untuk mengurai kepadatan kendaraan di Jalan Lempuyangan atau depan pintu masuk Stasiun Lempuyangan, Kepolisian Resort Kota Jogja dan Dinas Perhubungan Kota Jogja, memberlakukan jalur serarah di jalan tersebut.

"Jalur searah berlaku mulai hari ini [kemarin] dari arah barat menuju ke Timur." kata Kepala Pos Pengamanan (Pospam) 4 Stasiun Lempuyangan, Iptu Sartono, Minggu (12/7/2015)

Semua kendaraan yang hendak menuju Stasiun Lempuyangan harus berputar lewat Jalan Hayam Wuruk, atau jika dari arah Stadion Mandala Krida masuk ke Jalan Tukangan, kemudian ke Jalan Lempuyangan.

Sartono mengatakan pemberlakuan jalur searah tersebut untuk memperlancar arus lalu lintas, sehingga mempermudah pemudik masuk stasiun Lempuyangan. Ia tidak menjelaskan sampai kapan pemberlakuan jalur searah itu.

"Kondisional saja, perkiraan sampai H+7 lebaran," ujar pria yang menjabat Kepala Unit Bimas Polsek Danurejan ini.

Meski demikian, masih banyak kendaraan yang mencoba menerobos dari arah utara melintas Jalan Lempuyangan. Padahal jalan itu sudah diblokir setengah, dan tanda larangan juga dipasang jelas.

Sementara di depan pintu masuk Stasiun Lempuyangan juga terlihat banyak sepeda motor yang parkir di pinggir jalan. Ihwal banyak kendaraan parkir pinggir jalan ini, Sartono beralasan, itu merupakan pengunjung stasiun, karena lokasi parkir stasiun tidak memadai sehingga harus parkir diluar.