Advertisement

INFO LALU LINTAS : Sejumlah Ruas Jalan di Jogja Ini Dipasang "Water Barrier"

Redaksi Solopos
Selasa, 22 Desember 2015 - 17:55 WIB
Nina Atmasari
INFO LALU LINTAS : Sejumlah Ruas Jalan di Jogja Ini Dipasang Ilustrasi kemacetan arus lalu lintas (JIBI/Bisnis - Dok.)

Advertisement

Info lalu lintas di Jogja, sejumlah ruas jalan dipasang "water barrier" guna menegaskan arah ruas jalan

Harianjogja.com, JOGJA - Ruas jalan di Kota Jogja yang berpotensi mengalami kepadatan atau kemacetan lalu lintas saat libur akhir tahun akan diberi tambahan "water barrier" atau pembatas guna menegaskan arah ruas jalan.

Advertisement

"Kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian. Hari ini pun, 'water barrier' sudah mulai dipasang di sejumlah ruas jalan yang berpotensi mengalami kemacetan," kata Kepala Bidang Pengendalian Operasi dan Bimbingan Keselamatan Dinas Perhubungan Kota Jogja, Sugeng Sanyoto, Senin (21/12/2015).

Sejumlah ruas jalan yang akan diberi tambahan pembatas di antaranya adalah dari simpang Titik Nol Kilometer hingga depan pintu masuk Taman Pintar, Jalan Diponegoro dari simpang empat Jalan Magelang hingga simpang tiga Gowongan, dan di depan pintu masuk Gembira Loka Zoo, serta menutup putar balik di simpang tiga Pakuningratan Jalan Magelang.

Selain memberi tambahan pembatas jalan portabel, rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan di antaranya adalah kebijakan buka tutup di Jalan Kleringan dan Jalan Malioboro.

"Malioboro masih menjadi tempat tujuan utama wisatawan saat ke Jogja. Jika kendaraan di ruas Jalan Malioboro sudah terlalu padat dan tidak bisa bergerak, maka kami akan menutup ruas jalan tersebut hingga arus menjadi lancar kembali," katanya, seperti dilansir Antara.

Selain tempat tujuan wisata, kepadatan arus lalu lintas juga diperkirakan terjadi di sekitar pusat-pusat perdagangan dan juga di tempat transportasi massal seperti stasiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Duka: Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:14 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement