PEMULANGAN ANGGOTA GAFATAR : Tiba di Transito Besok, Gafatar Asal Jogja Boleh Dijemput Keluarga

Petugas kebersihan menyiapkan kasur tambahan untuk warga eks Gafatar di Youth Centre, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (26/01/2016). (Desi Suryanto/JIBI - Harian Jogja)
01 Februari 2016 15:22 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Pemulangan anggota Gafatar asal Jogja boleh dijemput keluarga di Transito Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Hos Cokroaminoto,

Harianjogja.com, JOGJA- Sebanyak 66 warga eks Gafatar dari Jogja yang kini dikarantina di Youth Center, Sleman, akan dijemput pada Selasa (2/2/2016), sekitar pukul 09.00 WIB dan dipindah ke penampungan di Transito Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Hos Cokroaminoto, Jogja.

Rencananya para eks Gafatar Jogja akan ditampung selama tiga hari (Selasa-Kamis). Namun, sebelum sampai tiga hari, jika ada pihak keluarga yang menjemputnya akan diijinkan untuk pulang kembali ke keluarganya masing-masing.

"Yang tidak dijemput keluarga dan petugas kecamatan kita tahan dulu, tidak boleh pulang," kata Kepala Kesbanglinmas, Sukamto, Senin (1/2/2016).

Selama tiga hari di Transito, para eks Gafatar mendapat pembinaan kembali. Segala kebutuhan sehari-hari termasuk pemeriksaan kesehatan mereka dijamin selama di penampungan. Sukamto berharap penanganan eks Gafatar cepat selesai dan kembali ke kampung halamannya masing-masing.