Advertisement

SEKOLAH JOGJA : SMAN 8 Jogja Gelar D'Comfair 2016

Nina Atmasari
Jum'at, 05 Februari 2016 - 16:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
SEKOLAH JOGJA : SMAN 8 Jogja Gelar D'Comfair 2016

Advertisement

Sekolah Jogja akan mengadakan acara yang melibatkan siswa sekota Jogja

Harianjogja.com, JOGJA- SMA Negeri 8 Jogja kembali menggelar acara tahunan Delayota Competition Fair (D'Comfair) 2016. Sejumlah acara digelar melibatkan siswa dari SD hingga SMA di Kota Jogja.

Advertisement

Hal itu terungkap dalam kunjungan panitia D'Comfair 2016 ke Harian Jogja, Kamis (4/2/2016). Rombongan yang dipimpin oleh guru pendamping, Bambang Pratikno itu diterima oleh Redaktur Pelaksana Harian Jogja, Amiruddin Zuhri.

Sie Acara D'Comfair 2016, Fransisca Puspalinda menjelaskan rangkaian kegiatan telah dimulai dengan Festival Anak Muslim pada Minggu (31/1/2016) lalu. Kegiatan yang akan menyusul digelar yakni Eight Choir Contest (Echoes), yakni lomba paduan suara dan lomba menyanyi.

Lomba paduan suara ditujukan siswa SMA di DIY sedangkan lomba menyanyi tunggal untuk siswa SD dan SMP. Kompetisi ini akan digelar pada Minggu (21/2/2016) di kampus sekolah tersebut, Jalan Sidobali 1 Muja-Muju Jogja.

Kompetisi lain yang akan digelar yakni Kompetisi Anak Bangsa (KAB) berupa debat untuk siswa SMA dan olimpiade matematika dan IPA (MIPA) untuk siswa SMP. KAB akan dilaksanakan Sabtu (27/2/2016), sedangkan olimpiade MIPA pada Minggu (28/2/2016).

Puncak acara ini adalah Delayota Buat Try Out (Debut) yakni latihan mengerjakan Ujian Nasional (try out) untuk anak SMP, yang akan diselenggarakan pada Minggu (6/3/2016). "Kami menargetkan 850 peserta pada kegiatan ini," jelas Fransisca.

Bambang Pratikno mengungkapkan kegiatan ini sepenuhnya dilaksanakan oleh siswa, dari . "Pihak sekolah memberikan dukungan dengan menyediakan peralatan yang ada," katanya.

Menurut dia, D'Comfair merupakan agenda rutin tahunan siswa di sekolah tersebut. Pergelaran ini memiliki banyak manfaat yakni melatih anak-anak untuk berorganisasi, melatih wirausaha, berkomunikasi dengan pihak luar hingga seni menjual. "Terutama saat siswa mencari sponsor kerjasama," ungkapnya.

Amiruddin Zuhri mengungkapkan Harian Jogja mendukung kegiatan anak muda yang positif, termasuk kegiatan siswa SMAN 8 tersebut. "Kami siap mendukung untuk publikasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catatkan Kenaikan Transaksi SPKLU, PLN Suguhkan Kenyamanan Bagi Pemudik EV Pada Arus Mudik Lebaran 2024

News
| Rabu, 24 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement