Sambut Musda, Warga Muhammadiyah Gelar Pawai Budaya

Walikota Jogja Haryadi Suyuti saat mengikuti pawai budaya menyongsong Musda Muhammadiyah Kota Jogja. (Ujang Hasanudin/JIBI - Harian Jogja)
06 Februari 2016 14:21 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Sambut Musda, warga Muhammadiyah menggelar pawai budaya

Harianjogja.com, JOGJA-Ratusan warga Muhammadiyah melakukan pawai budaya dari Balai Kota Jogja sampai SMK 3 Muhammadiyah di Jalan Pramuka, Sabtu (6/2/2016).

Pawai dengan menampilkan berbagai atraksi dan kesenian tersebut dalam rangka menyambut Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah Kota Jogja yang akan digelar pada 13-14 Februari mendatang.

Pawai budaya diikuti pelajar dari 66 sekolah dasar dan sekolah menengah, para pimpinan cabang Muhammadiyah di masing-masing kecamatan, serta organisasi otonom dibawah naungan Muhammadiyah.

Peserta pawai dilepas oleh Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti di depan Balai Kota. Peserta kemudian menyusuri Jalan Kusumanegara-Jalan Taman Siswa-Jalan Menteri Sumpeno-Jalan Pramuka, dan berakhir di SMK Muhammadiyah 3 Jogja.

Pawai yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB ini pun menarik perhatian warga yang dilewati peserta pawai, karena masing-masing kontingen menampilkan kreasi yang berbeda, mulai dari pakaian adat, kesenian tradisional, ogoh-ogoh, aneka macam hasil bumi, drumband.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Jogja, Aris Madani mengatakan pawai budaya yang digelar ratusan warga Muhammadiyah untuk menyongsong Musda Muhammadiyah Kota Jogja dengan tema 'Satukan niat, kuatkan tegad, gerakan pencerahan menuju Jogja berkemajuan'.

"Pawai ini menampilkan seluruh potensi budaya di 66 sekolah, pengurus pimpinan cabang sampai organisasi otonom," kata Aris.