LPS Bantu Pendidikan Anak Panti Asuhan di Bantul

Ilustrasi Beasiswa (pelajarindonesia.org)
12 Februari 2016 17:06 WIB Bhekti Suryani Bantul Share :

LPS membantu memberikan dana untuk pendidikan anak panti asuhan di Bantul

Harianjogja.com, BANTUL- Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelontorkan jutaan rupiah dana beasiswa untuk puluhan siswa yang tinggal di Panti Asuhan Abdul 'Alim Muhamadiyah Imogiri, Bantul. Kegiatan sosial itu sekaligus untuk mengampanyekan budaya menabung bagi siswa sejak dini.

Bantuan beasiswa tersebut merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR) LPS ke masyarakat. Kegiatan penyerahan bantuan itu digelar berkat kerjasama dengan surat kabar Harian Jogja. Bantuan itu diserahkan secara simbolis Jumat (12/2/2016) di Panti Asuhan Abdul 'Alim di Dusun Pundung, Wukirsari, Imogiri, Bantul.

Sekretaris LPS Samsu Adi Nugroho mengatakan, bantuan tersebut diberikan secara bertahap. "Diberikan untuk biaya pendidikan selama enam bulan hingga satu tahun. Ini program pertama di Jogja khusus untuk beasiswa," terang Samsu Adi Nugroho, Jumat (12/2/2016).

Pada kesempatan itu, LPS juga memberi pendidikan bagi anak-anak penghuni panti asuhan mengenai budaya menabung atau investasi. "Karena anak-anak ini adalah generasi di masa mendatang," lanjutnya.

Masyarakat kata dia tidak perlu khawatir dengan keamanan menabung di bank. Sebab LPS hadir sebagai lembaga asuransi yang menjamin tabungan nasabah apabila bank tempat mereka berinvestasi mengalami krisis atau pailit. LPS selama ini telah menjamin sejumlah bank yang mengalami krisis. Antara lain Bank Centuri dan sebuah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Gunungkidul, DIY belum lama ini.