Advertisement

RAZIA JOGJA : 34 Siswa Bolos Sekolah Terjaring di Warnet hingga Warung Makan

Ujang Hasanudin
Selasa, 23 Februari 2016 - 22:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
RAZIA JOGJA : 34 Siswa Bolos Sekolah Terjaring di Warnet hingga Warung Makan Aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (27/1/2016), menggelar razia pelajar pembolos sekolah. Mereka lalu mengangkuti pelajar yang tepergok keluyuran di Kota Kediri saat jam pelajaran sekolah dengan truk. Razia yang digelar saat jam pelajaran sekolah tersebut berhasil mengamankan 16 pelajar berseragam yang kedapatan berada di luar sekolah. (JIBI/Solopos/Antara - Prasetia Fauzani)

Advertisement

Razia Jogja juga menyasar pelajar yang tak mengikuti aturan.

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak 34 siswa yang bolos saat jam pelajaran terjaring razia Dinas Ketertiban Kota Jogja, selama 2016 hingga Februari ini. Tujuh belas siswa di antaranya bolos pada Senin dan Selasa, kemarin.

Advertisement

“Sebagian besar mereka dirazia di warnet, kios game online. Ada juga di tempat tongkrongan, di warung makan dan di lapangan" kata Kepala Seksi Pembinaan, Ketentraman, dan Ketertiban, Dinas Ketertiban Kota Jogja, Murjoko, seusai menggelar razia, Selasa (23/2/2016).

Murjoko mengatakan siswa terjaring razia langsung dibina ditempat dengan cara didata dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Selain itu, pihaknya juga mengirimkan surat kepada sekolah masing-masing siswa agar menjadi perhatian guru.

Ia berharap pelajar yang bolos sekolah kian berkurang siring gencarnya razia yang dilakukan empat kali dalam sebulan. Tiap razia pihaknya membagi dalam dua tim. Tim pertama menyisir warnet dan lokasi tongkrongan di wilayah Jogja bagian selatan. Sementara tim kedua menyasar wilayah Jogja bagian barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sempat Ditangkap, Jambret di Jaksel Kabur Pakai Mobil Patroli Polisi

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement