Hasto Akui Pengambilan Keputusan Rotasi Jabatan Bukan Hal yang Mudah

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo melantik 35 kepala desa terpilih di Gedung Kaca, Wates, Kulonprogo, Sabtu (31/10/2015). (Harian Jogja - Rima Sekarani)
23 Februari 2016 11:21 WIB Sekar Langit Nariswari Kulonprogo Share :

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengakui pengambilan keputusan rotasi jabatan bukanlah hal yang mudah

Harianjogja.com, KULONPROGO- Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo lantik 102 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terdiri dari 77 pejabat struktural, 24 Kepala Sekolah, dan 1 orang Kepala UPTD SKB Dinas Pendidikan di Gedung Kaca, Wates pada Senin (22/2/2016).

Pelantikan ini menjadi kali terakhir Hasto menata struktur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemkab Kulonprogo karena selama 6 bulan sebelum masa akhir jabatan sudah tidak berwenang melakukan rotasi apapun.

Hasto menyatakan bahwa pengambilan keputusan mengenai rotasi jabatan merupakan hal yang sulit. “Memang untuk memuaskan semua pihak, tidak bisa,” kata Hasto dalam sambutannya.

Karena itu, ia meminta semua pihak untuk saling mengerti dan meningkatkan kinerjanya. Untuk itu kepada semua pihak dimohon untuk bisa saling memahami dan bisa mengerti.

Mendatang, PNS Kulonprogo diharapkan dapat meningkatkan prpfesionalismenya dalam bekerja. Hal ini juga terkait dengan peningkatan TPP yang sudah dilakukan tahun ini. Peningkatan TPP sendiri dilakukan sebagai upaya untuk memberikan reward atas kinerja PNS.(SAN)