Advertisement

Siswa SMAN 1 Pundong Belajar Jurnalistik Bersama Axis

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 26 Februari 2016 - 21:55 WIB
Nina Atmasari
Siswa SMAN 1 Pundong Belajar Jurnalistik Bersama Axis SMAN 1 Pundong mengikuti kegiatan belajar jurnalistik bersama Axis dan Harian Jogja, di Aula SMAN 1 Pundong, Bantul, Kamis (25/2/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

SMAN 1 Pundong mengikuti kegiatan belajar jurnalistik bersama Axis dan Harian Jogja

Harianjogja.com, BANTUL--PT XL Axiata, Tbk melalui produk Axis bekerja sama dengan Harian Jogja menggelar pelatihan jurnalistik di Aula SMAN 1 Pundong, Bantul, Kamis (25/2/2016).

Advertisement

Promo Coordinator XL DIY Endang Astutiningsih menjelaskan, kegiatan ini diikuti sekitar 300 siswa-siswi SMAN 1 Pundong. Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi memahami dasar-dasar jurnalistik dan menggugah minat dan bakat mereka di bidang tulis-menulis.

Selain itu, melalui kegiatan ini PT XL Axiata Tbk mengenalkan produk Axis yang memiliki segmen pelajar dengan paket murah dan sesuai dengan kantong pelajar. "Saat ini, Axis seluruh Indonesia sedang menjalankan program Axis Invation School. Di Jogja dilakukan di puluhan sekolah. Hari ini [kemarin] di SMAN 1 Pundong," kata dia kepada Harianjogja.com di SMAN 1 Pundong, Bantul, Kamis (25/2/2016).

Axis juga mensosialisasikan mengenai paket internet irit seperti Axis Rabu Rawit dan Jumat Baik. Selain itu, ada permainan seru bersama peserta pelatihan dan pembagian perdana Axis secara gratis.

Kepala SMA N 1 Pundong Sartono mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. Para siswa bisa belajar mengenai jurnalistik melalui kegiatan ini. Ia mengakui, selama ini belum ada kegiatan yang fokus pada jurnalistik.

"Selama ini fokusnya penulisan untuk penelitian. Kalau tulisan secara jurnalistik belum pernah. Tidak menutup kemungkinan untuk dijadikan ekstrakulikuler," papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement