Siswa SMAN 1 Pundong Belajar Jurnalistik Bersama Axis

SMAN 1 Pundong mengikuti kegiatan belajar jurnalistik bersama Axis dan Harian Jogja, di Aula SMAN 1 Pundong, Bantul, Kamis (25/2/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI - Harian Jogja)
26 Februari 2016 21:55 WIB Kusnul Isti Qomah Bantul Share :

SMAN 1 Pundong mengikuti kegiatan belajar jurnalistik bersama Axis dan Harian Jogja

Harianjogja.com, BANTUL--PT XL Axiata, Tbk melalui produk Axis bekerja sama dengan Harian Jogja menggelar pelatihan jurnalistik di Aula SMAN 1 Pundong, Bantul, Kamis (25/2/2016).

Promo Coordinator XL DIY Endang Astutiningsih menjelaskan, kegiatan ini diikuti sekitar 300 siswa-siswi SMAN 1 Pundong. Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi memahami dasar-dasar jurnalistik dan menggugah minat dan bakat mereka di bidang tulis-menulis.

Selain itu, melalui kegiatan ini PT XL Axiata Tbk mengenalkan produk Axis yang memiliki segmen pelajar dengan paket murah dan sesuai dengan kantong pelajar. "Saat ini, Axis seluruh Indonesia sedang menjalankan program Axis Invation School. Di Jogja dilakukan di puluhan sekolah. Hari ini [kemarin] di SMAN 1 Pundong," kata dia kepada Harianjogja.com di SMAN 1 Pundong, Bantul, Kamis (25/2/2016).

Axis juga mensosialisasikan mengenai paket internet irit seperti Axis Rabu Rawit dan Jumat Baik. Selain itu, ada permainan seru bersama peserta pelatihan dan pembagian perdana Axis secara gratis.

Kepala SMA N 1 Pundong Sartono mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. Para siswa bisa belajar mengenai jurnalistik melalui kegiatan ini. Ia mengakui, selama ini belum ada kegiatan yang fokus pada jurnalistik.

"Selama ini fokusnya penulisan untuk penelitian. Kalau tulisan secara jurnalistik belum pernah. Tidak menutup kemungkinan untuk dijadikan ekstrakulikuler," papar dia.