Advertisement

SANTRI TENGGELAM : Satu lagi, Santri Tenggelam di Pantai Parangtritis Ditemukan

Redaksi Solopos
Minggu, 28 Februari 2016 - 14:30 WIB
Nina Atmasari
SANTRI TENGGELAM : Satu lagi, Santri Tenggelam di Pantai Parangtritis Ditemukan

Advertisement

Santri tenggelam di Pantai Parangtritis kembali ditemukan

Harianjogja.com, BANTUL- Tim SAR Gabungan kembali menemukan satu korban kecelakaan laut di Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Bantul, DIY, yang hilang sejak Jumat (26/2/2016) lalu.? Korban yang merupakan rombongan santri pondok pesantren An Nur, Ngrukem, Sewon, Bantul tersebut ditemukan sudah tidak bernyawa, Minggu (28/2/2016).

Advertisement

(Baca juga : http://www.harianjogja.com/baca/2016/02/28/santri-tenggelam-satu-jenazah-ditemukan-mengapung-695743" target="_blank">SANTRI TENGGELAM : Satu Jenazah Ditemukan Mengapung)
Korban yang ditemukan untuk yang kedua ini atas nama Syaufidin Arrosyid, 15, pelajar, alamat Jipangan, Mulyodadi, Bangbanglipuro, Bantul. Korban ditemukan berada di tengah laut. Sehingga proses evakuasi diakukan menggunakan perahu. Korban ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB, kemudian sampai di Pos SAR Parangtritis sekitar pukul 11.40 WIB.

Sekretaris SAR Pantai Parangtritis Bantul, Taufiq Faqih Usman mengatakan jenazah korban pertama kali ditemukan oleh kapal patroli 003 Dit Pol Air Polda DIY yang melakukan penyisiran diselatan pantai Baron. Korban kemudian dievakuasi dengan menggunakan kapal Dit Pol Air ke arah Parangtritis.

"Setelah sampai di depan pos pantai Parangtritis, kita jemput dengan perahu SAR linmas Parangtritis. Korban ditemukan 4 mil di selatan pantai Baron,"kata Taufik di Pos SAR Pantai Parangtritis, Bantul, seperti dikutip dari detik.com.

Setelah di Pos SAR kemudian dilakukan identifikasi dari kepolisian dan tim kesehatan. Identitas korban diketahui oleh orang tua kandung dan juga teman saksi saat korban tenggelam.

Dengan ditemukan ini, berarti sudah 2 korban dari 3 santri yang hilang di Pantai Parangkusumo sejak Jumat lalu. Korban pertama yang ditemukan atas nama Muhamad Abdan Syakuro (15) warga Klaten, Jawa Tengah yang ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa pada Jumat (26/2/2016) malam.?

(Baca juga : http://www.harianjogja.com/baca/2016/02/26/santri-tenggelam-12-santri-terseret-ombak-pantai-parangtritis-3-belum-ditemukan-695304">SANTRI TENGGELAM : 12 Santri Terseret Ombak Pantai Parangtritis, 3 Belum Ditemukan)

Saat ini masih ada satu santri yang menjadi korban hilang yang belum ditemukan. Korban tersebut atas nama Muhamad Fatih, 15, asal Kulonprogo, DIY. Keluarga dan para santri menunggu dan bermalam di pos SAR sejak hari pertama. Setiap malam mereka menggelar tahlil di pos SAR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lewati Sepekan, Total Gempa Susulan di Bawean Capai 383 Kali

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement