Advertisement

UAN 2016 : SMA N 1 Pundong Gelar Try Out untuk Siswa SMP

Bhekti Suryani
Senin, 29 Februari 2016 - 04:20 WIB
Nina Atmasari
UAN 2016 : SMA N 1 Pundong Gelar Try Out untuk Siswa SMP SMAN 1 Pundong mengikuti kegiatan belajar jurnalistik bersama Axis dan Harian Jogja, di Aula SMAN 1 Pundong, Bantul, Kamis (25/2/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

UAN 2016 dipersiapkan salah satunya dengan kegiatan try out

Harianjogja.com, BANTUL- Ratusan siswa SMP di Bantul mengikuti uji coba atau try out Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan SMA Negeri 1 Pundong.

Advertisement

Sebanyak 400-an siswa SMP dari berbagai daerah di Bantul, Minggu (28/2/2016), mengikuti try out di SMAN 1 Pundong sejak pukul 07.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Mereka antara lain berasal dari Pundong, Sewon, Jetis, Imogiri, Kretek serta sebagian datang dari Kabupaten Gunungkidul.

Kepala SMA N 1 Pundong Sartono mengatakan, uji coba tersebut membantu siswa SMP menghadapi UN SMP tahun ini. SMA N 1 Pundong menggandeng sebuah lembaga bimbingan belajar ternama untuk pelaksanaan try out yang rutin digelar tiap tahun tersebut.

“Try out ini gratis, sejak dulu sebelum saya bertugas di sini sudah ada,” terang Sartono, Minggu (28/2).

Selain membekali siswa SMP menghadapi UN, try out gratis tersebut juga diyakini mampu mempromosikan dan mengenalkan SMA N 1 Pundong ke siswa SMP yang kelak bakal meneruskan pendidikan ke SMA. Panitia kata Sartono juga mengajak para siswa SMP berkeliling sekolah untuk mengenal kondisi SMA N 1 Pundong lebih jauh.

Cara tersebut selama ini efektif merekrut bibit-bibit unggul calon siswa SMA N 1 Pundong. “Kami memang mencari bibit unggul. Tahun lalu juara pertama dan kedua try out SMP mendaftar di sekolah ini,” ujarnya lagi. Tahun ini, SMAN 1 Pundong menyiapkan 160 kursi untuk siswa baru.

Selain mengikuti try out, para siswa dapat mengunjungi berbagai stan pameran yang dibuka oleh siswa-siswi SMA N 1 Pundong yang selama ini aktif di kegiatan ekstrakurikuler. Seperti stan makanan dan minuman olahan siswa serta stan yang memamerkan beragam aksesoris. Mereka juga dihibur band sekolah dan merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement