KECELAKAAN KULONPROGO : Tabrak Truk Semen, Sopir dan Kernet Pikap Buah Meninggal

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
25 Mei 2016 10:55 WIB Sekar Langit Nariswari Kulonprogo Share :

Kecelakaan Kulonprogo terjadi di Jl. Wates - Jogja.

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Sebuah pikap berisi buah-buah menabrak truk tronton berisi semen cair pada Selasa (24/5/2016) pagi.  Pengendara dan kernet pikap meninggal dunia.

Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo, Sri Purwati mengatakan kejadian berlangsung di Jl.Wates- Jogja Km 2,5 pada pukul 05.15 WIB. Diduga, pengendara pikap mengantuk dan kemudian berbelok terlalu menikung. Pikap tersebut menabrak truk yang datang dari arah berlawanan bermuatan 30 ton.

Sri mengatakan besar kemungkinan pikap berjalan dalam kecepatan tinggi. Analisa ini diperkuat dengan terlemparnya buah-buahan yang dibawa pikap, seperti nanas ke bagian atas tangki truk.

Pick up bernomor polisi F 9806 FE tersebut baru saja mengangkut buah-buahan di Pasar Gamping, Sleman.

“Karena ada salah satu pengendara yang mengenali korban,”ujarnya. Kedua korban tersebut yakni Pipin(39) dan Geno(17) yang merupakan warga Banyumas.

Sementara pengendara truk dalam keadaan sehat dan melanjutkan perjalanan ke Prambanan setelah pemeriksaan lebih lanjut. Pengendara truk tersebut atas nama Nur (38), warga Tegal. Polres Kulonprogo sendiri sedikit mengalami kesulitan saat proses evakuasi dan membutuhkan alat bantu. Pasalnya, pikap tergencet bagian muka truk yang juga menjadi penyebab tewasnya korban.