PENCURIAN ORGAN TUBUH : Ungkap Kasus, Polisi Akan Sita CCTV RSUD

Ilustrasi kamera pengintai close circuit television (CCTV). (eyeview/cctv.com)
26 Mei 2016 21:20 WIB Bhekti Suryani Bantul Share :

Pencurian organ tubuh masih dalam proses pemeriksaan.

Harianjogja.com, BANTUL -- Kepolisian Daerah (Polda) DIY akan menyita rekaman kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul terkait kasus hilangnya cuping hidung almarhumah Wakiah yang merupakan pasien rumah sakit pelat merah tersebut.

(Baca Juga : http://www.harianjogja.com/baca/2016/05/23/pencurian-organ-tubuh-bukti-cctv-kasus-cuping-hidung-misterius-722151">PENCURIAN ORGAN TUBUH : Bukti CCTV Kasus Cuping Hidung Misterius)

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda DIY Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Antonius Pujianto mengatakan, CCTV akan disita karena dapat menjadi salah satu petunjuk mengungkap misteri hilangnya sebagian hidung korban Wakiah.

“Secepatnya kami sita,” terang Antonius Pujianto saat dikonfirmasi, Kamis (26/5/2016).

CCTV yang akan disita khususnya yang berada di lorong-lorong rumah sakit. Kamera pengintai itu akan memperlihatkan siapa saja yang lalu lalang di sekitar bangsal dan kamar jenazah. Hal itu penting untuk mencari titik terang siapa pelaku dalam kejadian ini. Sayangnya kata Antonius, RSUD Bantul mengklaim hanya memiliki CCTV di lorong rumah sakit. Sedangkan di kamar jenazah tidak terpasang kamera pengintai.

“Di lorong bisa terlihat siapa yang keluar masuk bangsal,” papar dia.