Advertisement

KECELAKAAN JOGJA : Ini Pengakuan Adhis, Pengemudi Avanza yang Tabrak Sepeda Motor dan Loper di Tugu

Minggu, 29 Mei 2016 - 17:04 WIB
Nina Atmasari
KECELAKAAN JOGJA : Ini Pengakuan Adhis, Pengemudi Avanza yang Tabrak Sepeda Motor dan Loper di Tugu Kondisi usai kecelakaan di Tugu Jogja, Minggu (29/5/2016) pagi. (Gilang Jiwana/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Kecelakaan Jogja terjadi di Tugu Pal Putih, sebuah mobil menabrak sepeda motor dan loper koran

Harianjogja.com, JOGJA-- Kecelakaan maut terjadi di perempatan Tugu Jogja Minggu (29/5/2016) pagi. Dua orang pengendara motor tewas setelah dihantam Toyota Avanza yang meluncur kencang dari arah timur.

Advertisement

(Baca juga : http://harianjogja.com/?p=723923" target="_blank">KECELAKAAN JOGJA : Tabrakan di Tugu Jogja, 2 Meninggal)

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 5.45 WIB pagi mobil Avanza H 9087 RR yang dikemudikan Adhis Prihantara, 28 meluncur dari arah barat.

Saat diperiksa di Mapolresta Jogja, Adhis mengaku saat itu dia sedang mengantuk karena baru pulang setelah malam harinya menjadi panitia nonton bareng final Liga Champion.

Rasa kantuk itu mengurangi kewaspadaan Adhis sehingga dia tak menyadari keberadaan Joko Setiono, 48 dan Tutik Sri Pujiati yang berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Beat AB 6470  DH. Tabrakan pun tak terhindarkan, mobil yang dikendarai Adhis menyundul sepeda motor Joko.

Adhis yang terkejut karena benturan tanpa sadar menginjak pedal gas lebih dalam. Akibatnya mobil menyeret Joko dan Tutik sejauh 16 meter, oleng ke kanan dan menerabas separator jalan. Disitu dua loper koran yang sedang menjajakan dagangannya ikut tersambar kendaraan.

Mobil yang dikendarai Adhis baru berhenti setelah menabrak tiang tenaga surya lampu lalu lintas. Posisi tubuh Tutik saat itu terpental beberapa meter ke barat sementara Joko terhimpit badan mobil dan tiang besi. Keduanya tewas seketika.

Sementara nasib kedua loper koran cukup beruntung. Purwadi, 38 yang setelah kejadian berada tak jauh dari jenazah Joko selamat dengan luka patah tulang di kaki kiri. Sedangkan Yatmi, 83 hanya mengalami lecet di siku dan benjol di kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement