STOK DARAH PMI : Butuh Donor Darah, Yonif 403 Siap Bantu

Ilustrasi donor darah (JIBI/Solopos - Dok.)
31 Mei 2016 14:09 WIB Sunartono Sleman Share :

Stok darah PMI mendapatkan dukungan dari Yonif 403
Harianjogja.com, SLEMAN - Komandan Batalyon Infantri (Yonif) 403/ Wirasada Pratista Letkol Inf Muchlis Gasim siap mengerahkan anggotanya untuk membantu masyarakat dalam setiap kegiatan sosial.

Bahkan pihaknya siap mengirimkan personel untuk membantu masyarakat selama 24 jam yang membutuhkan donor darah, baik lewat secara kolektif maupun perorangan.

Muchlis menegaskan, Yonif 403 sebagai bagian dari masyarakat  DIY punya komitmen untuk selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang bernilai positif.

"Kami adalah bagian dari masyarakat dan masyarakat Jogja adalah bagian dari Yonif 403. Jika memang ada kegiatan bernilai positif, Yonif 403 dengan tangan terbuka akan selalu membantu selama 24 jam," ujarnya kepada Harianjogja.com, Senin (30/5/2016).

Syarat, lanjut dia, cukup mudah. Masyarakat tinggal datang ke Mako Yonif 403 di Jalan Kaliurang Kentungan untuk mengajukan permohonan secara lisan maupun tertulis.

Pihaknya tidak hanya membatasi untuk membantu kegiatan donor darah saja. Beragam kegiatan sosial lainnya, seperti kerja bakti kami siap bantu agar rakyat dan TNI bisa menyatu.

"Datang langsung ke mako kami akan membantu, tidak usah takut, kami bersama dan dekat dengan rakyat," tegas dia.

Salahsatu bentuk partisipasi Yonif 403 dalam kegiatan sosial ditunjukkan secara nyata aksi donor darah dalam rangka Sewindu Harian Jogja di Lapangan Kridosono, Minggu lalu. Dalam kesempatan itu Yonif 403 mengirim 34 personelnya sebagai pendonor dari total 120 pendonor yang ikut.