Advertisement

PILKADA KULONPROGO : Rambut Paslon Dikirim ke Jakarta

Sekar Langit Nariswari
Selasa, 04 Oktober 2016 - 00:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
 PILKADA KULONPROGO : Rambut Paslon Dikirim ke Jakarta Zuhadmono Azhari dan BRAy Iriani Pramastuti tengah melakukan tes kesehatan (Sekar Langit Nariwari/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Pilkada Kulonprogo, balon jalani pemeriksaan kesehatan

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Dua pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kulonprogo , Hasto Wardoyo - Sutedjo dan Zuhadmono - BRay Iriani Pamastuti menjalani pemeriksaan kesehatan tahap pertama di RSUD Wates pada Senin (3/10/2016). Dalam pemeriksaan tersebut, rambut tiap paslon sedianya akan dikirim dan diperiksa di Jakarta oleh BNN.

Advertisement

Dua paslon tersebut menjalani pemeriksaan darah, urine, dan rambut dan dilanjutkan dengan rontgen dan tes psikologi secara bergantian. Lies Indriyati, Direktur RSUD Wates mengatakan bahwa pemeriksaan tahun ini memang berbeda dari biasanya.

“Melibatkan tiga tim berbeda yakni tim IDI [Ikatan Dokter Indonesia], BNN, dan psikolog,”jelasnya ketika pemeriksaan berlangsung.

Adapun, sampel urine dan darah paslon akan diperiksa di RSUD Wates. Sedangkan sampel rambut akan diperiksa di Jakarta dengan alasan keterbatasan alat. Rambut paslon akan dibawa oleh 1 petugas BNN yang akan mengantar langsung dan kembali lagi ke Kulonprogo. Hasil tes tersebut akan diserahkan kembali ke KPU Kulonprogo pada Rabu (5/10/2016). Untuk calon perempuan, ditambahkan pula pemeriksaan kandungan selain pemeriksaan mata, gigi, jantung, dan THT yang juga dilakukan calon laki-laki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement