Advertisement

Awak Pesawat di Bandara Adisutjipto Tiba-tiba Dites Narkoba

Kamis, 06 Oktober 2016 - 12:22 WIB
Nina Atmasari
Awak Pesawat di Bandara Adisutjipto Tiba-tiba Dites Narkoba Suasana saat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) melakukan sidak bagi awak pesawat yang mendarat di Bandara Adisutjipto, Kamis (6/10/2016). (Yudho Priambodo/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Awak pesawat di Bandara Adisutjipto disidak

Harianjogja.com, SLEMAN- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) lakukan sidak bagi awak pesawat yang mendarat di Bandara Adisutjipto, Kamis (6/10/2016). Tes narkoba tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan penumpang pesawat dan mengantisipasi adanya peredaran narkoba melalui jalur udara.

Advertisement

"Ini dilakukan secara mendadak supaya tidak ada persiapan dari para awak pesawat baik pilot, co pilot, pramugari dan pramugara. Sampai siang ini dari 50 awak pesawat yang diperiksa semuanya negatif menggunakan narkoba," kata Kabid Brantas BNNP DIY AKBP AKBP Mujiyana, disela-sela menggelar sidak, Kamis (6/10/2016).

Dikatakannya dalam tes kali ini BNNP DIY menggunakan empat indikator dalam pemeriksaan. Dari indikator tersebut digunakan untuk mengetahui pemakaian sabu, ganja, heroin, dan narkotika.

Mujiyana menambahkan pemeriksaan sidak ini akan dilakukan secara rutin namun tidak terjadwal. "Akan rutin dilakukan tapi waktunya tidak akan dijadwal, supaya tidak ada persiapan dari para awak pesawat," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement