Advertisement

KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Pemandu Wisata Hilang di Pintu Keluar Gua Pindul

Whisnupaksa Kridhangkara
Minggu, 09 Oktober 2016 - 18:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Pemandu Wisata Hilang di Pintu Keluar Gua Pindul Suasana pencarian salah seorang pemandu wisata di Obyek Wisata Gua Pindul, Minggu (9/10/2016). (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Kecelakan Gunungkidul terjadi di Gua Pindul

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -- Seorang pemandu wisata senior di objek wisata Gua Pindul, Desa Bejiharjo, Karangmojo, Giyo,50, tenggelam saat memandu wisatawan, Minggu (9/10/2016) sekitar pukul 13.15 WIB. S Diduga yang bersangkutan hilang saat mencoba menjajaki kedalaman air di pintu keluar mulut gua, yang dikenal oleh masyarakat dengan sumber Banyumoto.

Advertisement

Peristiwa hilangnya Giyo bermula saat pemandu asal Kelompok Sadar Wisata Desa Bejiharjo (Dewa Bejo) mengantar wisatawan asal Bandung untuk menyusuri Gua Pindul sejumlah 15 orang. Dalam peristiwa itu, sebenarnya korban tidak sendiri karena ditemani dua pemandu yang lain.

Dari informasi yang berkembang, Giyo sebenarnya sudah keluar dari mulut gua. Hal itu terbukti dengan ditemukannya jaket pelampung dan juga ban yang digunakan saat memandu wisatawan.

"Informasi yang saya terima, Mbah Giyo berusaha menjajaki kedalaman sungai karena debit air mulai meninggi," Kata Ketua Pokdarwis Dewa Bejo, Bagya kepada wartawan di sela-sela pencarian, Minggu (9/10/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement