Advertisement

LONGSOR KULONPROGO : Dua Bencana Terjadi dalam Sehari

Rima Sekarani
Minggu, 09 Oktober 2016 - 13:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
LONGSOR KULONPROGO : Dua Bencana Terjadi dalam Sehari Ilustrasi kawasan rawan longsor di Semarang. (JIBI/Solopos/Antara - R. Rekotomo)

Advertisement

Longsor Kulonprogo terjadi di dua dusun yang berbeda.

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Hujan dengan intensitas sedang dan tinggi berlangsung di berbagai wilayah Kulonprogo sejak siang hingga menjelang malam, Sabtu (8/10/2016). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kulonprogo kemudian mencatat setidaknya dua bencana alam yang dipicu hujan berdurasi lama tersebut.

Advertisement

Bencana pertama terjadi di Dusun Ngroto, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo. Hujan deras yang dimulai sejak sekitar pukul 13.45 WIB mengakibatkan tanah di bawah jalan dusun setempat labil dan longsor. Material longsor diketahui mengancam dua rumah milik warga bernama Sarmidi.

“Itu dua rumah tapi satu kelapa keluarga dengan jumlah anggota keluarga tiga orang,” kata Kepala BPBD Kulonprogo, Gusdi Hartono, Sabtu malam.

Wilayah Dusun Tegalrejo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap juga dilanda bencana. Sebuah pohon tumbang dan menimpa dua unit rumah hingga mengalami rusak cukup parah. Evakuasi segera dilakukan anggota SAR, Tagana, dan puluhan warga sekitar. Gusdi mengungkapkan, penghuni rumah untuk sementara harus mengungsi di rumah orang tuanya yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Firli Bahuri Disebut Minta Uang Rp50 Miliar ke SYL

News
| Kamis, 18 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement