Advertisement

PENCURIAN JOGJA : Tiga Pencuri Sikat Rp7 Juta di Parkiran Telkom

Sunartono
Rabu, 12 Oktober 2016 - 21:55 WIB
Mediani Dyah Natalia
PENCURIAN JOGJA : Tiga Pencuri Sikat Rp7 Juta di Parkiran Telkom Ilustrasi pencurian (Dok - JIBI)

Advertisement

Pencurian Jogja dilakukan oleh kawanan pelaku.

Harianjogja.com, JOGJA - Sebanyak tiga orang pencuri terekam kamera closed circuit television (CCTV) beraksi dengan mencongkel jok motor di halaman parkir PT Telkom Jalan Yos Sudarso, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Jogja, Rabu (12/10/2016) pagi.

Advertisement

Kawanan itu menggasak uang tunai Rp7 juta di dalam jok motor. Mereka diduga telah membuntuti korban saat keluar dari sebuah bank di kawasan Jalan Sudirman yang berjarak sekitar 500 meter dari tempat kejadian perkara (TKP).

Korban dalam tindak pencurian itu adalah Diah Ayu Setyomurti, 27, warga Gendingsari Sembur RT08/RW15 Tirtomartani, Kalasan, Sleman. Ia merupakan karyawan salahsatu toko yang berlokasi di sebuah pusat perbelanjaan di Sleman yang menjabat sebagai wakil kasir.

Kapolsek Gondokusuman Kompol Eko Basunando menjelaskan, peristiwa itu berawal saat korban ditugasi kantornya untuk menukar uang di sebuah bank kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Jogja. Sekitar pukul 08.00 WIB, korban mengendarai motor Honda Vario AB 63DC JU berangkat sendiri untuk melakukan serangkaian tugas seperti membayar telepon, menukar uang dan mampir ke kantor pajak di Sleman. Setibanya di bank, korban menukarkan uang total Rp7 juta dengan rincian pecahan Rp20.000, Rp10.000 dan pecahan Rp5.000.

“Setelah tukar uang lalu disimpan di jok motornya, lalu keluar dari bank menuju ke Telkom untuk membayar tagihan telepon," terangnya, Rabu (12/10/2016).

Hanya selang enam menit, saat Diah kembali ke parkiran, dia mendapati jok motor dalam keadaan terbuka. Uang yang tersimpan juga sudah raib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement