INFO TERKINI : Bus Prayoga Terguling di Jalur Wates-Purworejo, Satu Penumpang tewas

Bus Prayoga melintang di badan jalan Wates-Purworejo wilayah Temon setelah terguling, Rabu (12/10/2016) pagi. (Sekar Langit Nariswari/JIBI - Harian Jogja)
12 Oktober 2016 09:21 WIB Sekar Langit Nariswari Kulonprogo Share :

Kecelakaan Kulonprogo terjadi berupa kecelakaan bus

Harianjogja.com, KULONPROGO- Sebuah bus antar kota antar provinsi (AKAP) Prayoga terguling di jalur Wates-Purworejo Kulonprogo. Akibatnya, satu orang penumpang tewas.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (12/10/2016) pagi pukul 07.30 WIB. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian bus jurusan Jogja-Purwokerto itu melaju dari arah timur ke barat (Purworejo).

Di lokasi kejadian di wilayah Demen Temon, bus disalip oleh Bus Antar Jaya. Diduga saat disalip tersebut, bus Prayoga bernomor polisi AB 7115 JN itu kehabisan badan jalan sehingga hilang kendali. Bus kemudian oleng dan terguling.

Kanit Laka Polres Kulonprogo, Iptu M. Toha mengungkapkan satu korban tewas adalah penumpang. "Korban masih diidentifikasi," katanya.

Saat kejadian, bus Prayoga mengangkut 15 penumpang, serta satu orang sopir dan satu orang kernet.

Usai kecelakaan, bus yang terguling masih melintang di ruas jalan tersebut dan memakan setengah badan jalan. Akibatnya, arus lalu lintas macet.