INFO TERKINI : Promosikan The Secret, Piyu Kunjungi Harian Jogja

Piyu melakukan talkshow di Radio Star Jogja FM, Kamis (20/10/2016). (Nina Atmasari/JIBI - Harian Jogja)
20 Oktober 2016 14:04 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Info terkini dari Jogja, Piyu Padi mengunjungi Harian Jogja

Harianjogja.com, JOGJA- Musisi Piyu Padi mengunjungi Harian Jogja dalam rangkaian tour di Jawa Timur, Kamis (20/10/2016).

Kedatangannya kali ini bertujuan promosi band yang sedang digarapnya, yakni The Secret. The Secret merupakan proyek garapannya bersama Makki Ungu dan Rowman. Beranggotakakan enam personel, The Secret mempercayakan dua perempuan sebagai vokalnya.

Musik The Secret terdiri dari bermacam-macam genre. Mulai dari gabungan jazz dan rock atau funk reggae ballad, sampai elektronik dan urban pop. Karakter yang berbeda di antara personelnya saling melengkapi di dalam musik The Secret.

Begitu pula range vokal yang dimiliki vokalis mereka yang sangat lebar yang memudahkan Piyu menulis liriknya dengan berbagai macam ide layout cerita. Adanya saxophone dalam musik mereka membuat nuansa 80's dan kaya instrument dalam meramu aransemen musiknya. Dengan karakter ini, akan selalu ada ‘rahasia’ tak terduga dalam setiap single yang The Secret rilis.

Sebuah single berjudul Semesta (Sayang Lepaskan Aku) telah dirilis dua pekan lalu. Single ini sedang dipromosikan di Jawa Timur. "Jogja rencananya bulan November mendatang," kata musisi dengan nama asli Satrio Yudi Wahono tersebut.

Salah satu ciri khas lirik The Secret adalah menggunakan bahasa ilmiah, seperti saat menceritakan sepasang sejoli yang sudah tidak sejalan, mereka menyebutnya "sudah tidak satu frekuensi".