Advertisement

PENCURIAN SLEMAN : Alasan Tidak Punya Uang, Seorang Ibu Mencuri Bawang di Pasar

Kamis, 20 Oktober 2016 - 18:20 WIB
Nina Atmasari
PENCURIAN SLEMAN : Alasan Tidak Punya Uang, Seorang Ibu Mencuri Bawang di Pasar Pedagang menjual bawang merah di Pasar Beringarjo, Rabu (27/7/2016). Saat ini harga bawang merah mencapai Rp38.000 per kg. (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Pencurian Sleman dilakukan seorang ibu

Harianjogja.com, SLEMAN- Beralasan tidak memiliki uang seorang ibu paruh paya nekad mencuri di pasar. Ratini, 52, warga Mranggan, Sinduadi, Mlati, Sleman tertangkap basah saat melancarkan aksinya mencuri sayur dan bawang di Pasar Sayur, Wadas, Tridadi, Sleman, Kamis (20/10/2016).

Advertisement

Kapolsek Sleman, Kompol Teguh Sumartoyo mengatakan pelaku ditangkap langsung saat kejadian oleh para pedagang di pasar tersebut. Pelaku ini sengaja memanfaatkan kelengahan para pedagang yang sedang bertansaksi.

"Pelaku datang ke kios-kios berpura-pura akan membeli. Tapi saat pedagang lengah ia mengambil sejumlah barang dan dimasukkan ke dalam tas belanjanya," kata Teguh.

Kapolsek mengatakan ketika pelaku hendak mencuri di sebuah kios milik korban Fajar Purnomo warga Ngankrik, Triharjo, Sleman pelaku dipergoki oleh saksi salah satu pedagang lain saat memasukkan bawang putih seberat sepuluh kilogram.

Oleh saksi yang mengetahui pelaku mencuri bawang putih kemudian ia melakukan pengejaran bersama pedagang lain hingga berhasil menangkap pelaku tidak jauh dari lokasi kejadian.

Berhasil diamankan, oleh pedagang pelaku langsung dibawa menuju Polsek Sleman untuk menghindari kejadian main hakim di tengah keramaian pasar.

Saat dimintai keterangan oleh petugas ia mengaku mencuri karena tidak memiliki uang, dan barang curian tersebut rencananya akan dijual kembali di rumah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement