Advertisement

Bulan Dana PMI di Gunungkidul, Dana Terbesar dari Pelajar

David Kurniawan
Kamis, 20 Oktober 2016 - 20:20 WIB
Nina Atmasari
Bulan Dana PMI di Gunungkidul, Dana Terbesar dari Pelajar Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo memberikan sambutan dalam Musyawarah Daerah PMI DIY, Sabtu (1 - 10).

Advertisement

Bulan dana PMI Gunungkidul berhasil mengumpulkan dana Rp368 juta

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Bulan dana Palang Merah Indonesia di Gunungkidul melebihi target yang dicanangkan di awal penggalangan. Dari nominal target Rp300 juta, lembaga kemanusiaan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp368 juta.

Advertisement

Ketua PMI Gunungkidul Iswandoyo mengatakan, pihaknya menguncapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang menyukseskan bulan dana PMI yang berlangsung sejak akhir Mei lalu.

Kredit khusus diberikan kepada para pelajar, pasalnya dari nominal yang masuk, dari kalangan inilah sumbangan terbesar didapatkan.

“Dari pelajar, nilainya hampir mencapai Rp100 juta dan jumlah itu merupakan yang tertinggi dari sumbangan yang lain,” kata Iswandoyo kepada wartawan, Kamis (20/10/2016).

Menurut dia, partisipasi dari kalangan pelajar pantas mendapatkan apresiasi. Pasalnya upaya tersebut merupakan bentuk kepedulian kalangan muda terhadap sesama. Ini lantaran dana yang terkumpul dalam Bulan Dana PMI akan digunakan untuk kegiatan sosial dan operasional lembaga nirlaba itu.

Bersambung halaman 2


“Kita akan terus tingkatkan, terutama untuk penggalangan dana di instansi-instansi yang lain,” papar Camat Wonosari ini.

Lebih jauh dikatakan Iswandoyo mengatakan, meski dana yang terkumpul telah melebihi target. Namun jumlah tersebut belum mencukupi kebutuhan dana yang dimiliki PMI, karena setiap tahunnya membutuhkan dana sekitar Rp500-600 juta.

“Kita terus berusaha mencari tambahan donatur agar kebutuhan tersebut bisa terpenuhi semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo memberikan apresiasi terhadap bulan dana yang digelar di Gunungkidul, karena jumlah uang yang terkumpul bisa melebihi harapan. Menurut dia, capaian ini tidak lepas dari keseriusan pemerintah kabupaten untuk menyukseskan bulan penggalangan dana itu.

“Buktinya, secara struktur penyelenggaraan langsung dikomandoi oleh Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Prabukusumo juga meminta kepada relawan atau anggota PMI terus berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan untuk kemanusiaan.

“Sebagai orang baru, saya masih harus banyak belajar tapi apa yang telah dicapai selama ini harus terus ditingkatkan, terutama menyangkut masalah kemanusiaan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement