KONSER DI JOGJA : Sound of Souls, Konser Kolaborasi Lintas Genre Musik

22 Oktober 2016 18:20 WIB Holy Kartika Nurwigati Jogja Share :

Konser di Jogja bertajuk  Sound of Souls mengkolaborasikan musik lintas genre

Harianjogja.com, JOGJA-Semarak ulang tahun Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel dimeriahkan dengan sajian musik lintas genre dalam konser Sound of Souls, Jumat (21/10/2016) malam.

Penampilan pamungkas dari Maliq & D'Essentials berhasil berhasil memukau penonton dan memeriahkan konser yang digelar di The Kasultanan Ballroom.

Konser malam itu dibuka dengan penampilan energik violinis asal Rusia, German Dmitriev. Alunan musik biola yang dibawakan solois ini tak henti-hentinya membuat decak kagum para penonton konser tersebut.

Dmitriev membawakan sejumlah lagu instrumental, tidak hanya dari karyanya tetapi juga sejumlah lagu populer dari berbagai genre musik yang diaransemen dengan musik biola.

"Ini merupakan kali pertama saya datang dan tampil di Jogja. Saya harap penonton bisa menikmati musik saya," ujar Dmitriev.

Selepas musik instrumental beraliran klasik kontemporer, lantunan musik R&B dan soul lewat lagu Tonight berhasil menyemangati penonton di ballroom malam itu. Penonton terpukau dengan penampilan Teza Sumendar, penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat.

Teza dikenal sebagai penyanyi dengan genre musik yang akrab di telinga anak muda. Kolaborasi musik R&N dan soul yang ditampilkan dalam beberapa lagu yang dibawakannya membuat penonton ikut bernyanyi bersamanya. Salah satu single miliknya, Satu Rasa, menjadi lagu yang spesial pada malam itu.

"Saya senang sekali karena ternyata lagu Satu Rasa menjadi lagu paling banyak diputar dan diminta oleh pendengar di radio-radio Jogja. Untuk itu, spesial lagu ini saya nyanyikan untuk semua yang hadir malam ini," ungkap Teza.

Beberapa lagu populer dari musisi dunia yang dibawakan dengan gaya Teza tampak sangat menghibur tamu undangan dan penonton pada konser itu. Teza juga tampil atraktif dengan menghampiri penonton dan mengajak mereka bernyanyi.

Maliq & D'Essentials menjadi band penutup pada konser tersebut. Band yang dibentuk tahun 2002 lalu itu, sukses membawa suasana meriah puncak acara Sound of Souls.