KAMPUS JOGJA : Ini Visi Misi 3 Kandidat untuk Pemilihan Rektor UMY

22 Oktober 2016 07:20 WIB Bantul Share :

Kampus Jogja, UMY akan menggelar pemilihan rektor.

Harianjogja.com, BANTUL -- Senat Universitas Muhammadyah Yogyakarta (UMY) telah memutuskan ada tiga calon yang akan diusulkan ke  Majelis Pendidikan Tinggi, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menjadi rektor kampus.Tiga kandidat yang diusulkan itu adalah  Achmad Nurmandi, Gunawan Budiyanto dan Mukti Fajar.

Dalam rapat pemilihan calon rektor di kampus setempat, Kamis (20/10/2016) malam, masing-masing calon pimpinan kampus ini pun melakukan orasi visi dan misinya. Achmad Nurmandi ingin meningkatkan perolehan ranking UMY di kancah Internasional dengan meningkatkan mutu SDM di UMY.

Dalam kesempatan serupa Gunawan Budiyanto menyampaikan beberapa programnya salah satunya adalah percepatan strategi peningkatan skor AIPT-2017 agar UMY tetap berpredikat A dan percepatan peningkatan jumlah lektor kepala dan guru besar.

"Program selanjutnya yaitu percepatan pencapaian jumlah doktor di UMY, dimana 30% dari semua dosen harus bisa bergelar doktor. Juga peningkatan fasilitas pembelajaran terutama seperti laboratorium eksak maupun sosial," ujar Gunawan.

Sementara Mukti Fajar, dalam bidang akademik ia mentargetkan setiap dosen memiliki minimal satu publikasi per tahunnya.