TRANS JOGJA : Koridor Bus Diusulkan di Stasiun Lempuyangan

Bus baru Trans Jogja berwarna biru siap mengaspal, Rabu (25/5/2016). (Gilang Jiwana/JIBI - Harian Jogja)
23 Oktober 2016 16:20 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Trans Jogja tahun depan akan menambah jumlah koridor.

Harianjogja.com, JOGJA -- Dinas Perhubungan Kota Jogja mengusulkan penambahan beberapa koridor Trans Jogja, salah satunya di sekitar Stasiun Lempuyangan.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, Dinas Perhubungan Kota Jogja, Made Yulianto mengatakan untuk mengatasi kepadatan kendaraan salah satunya dengan memperbaiki pelayanan dan mendekatkan jangkauan kendaraan massal kepada masyarakat.

Menurut dia, tahun depan akan ada penambahan 17 koridor Trans Jogja dari Dinas Perhubungan Pemda DIY, beberapa koridor di antaranya merupakan usulan dari Dinas Perhubungan Kota Jogja.

"Misalnya di Lempuyangan menghubungkan dengan stasiun seperti di bandara yang sudah ada koridor Trans Jogja," kata Golkari, saat dihubungi, Minggu (22/10/2016).

Sementara beberapa koridor lainnya, Golkari belum bisa menyampaikan karena harus dikoordinasikan dengan koperasi pengelola angkutan perkotaan dari masyarakat yang sudah beroperasi. Ia tidak ingin penambahan koridor itu mematikan pengelola angutan perkotaan yang sudah ada.

Saat ini, kata dia, baru ada 74 bus Trans Jogja dengan sembilan koridor. Rencana Trans Jogja akan terus ditambah menjadi 167 bus dengan 17 koridor sampai 2017 mendatang dan menjadi 232 bus pada 2021 nanti.