Spesial 70 Tahun, Vespa Luncurkan Tipe Klasik Modern

Salah satu karyawan CV Kharisma Motor Piagio Vespa DIY menunjukkan Vespa Primavera special edition yang harganya mencapai Rp53 juta. (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI - Harian Jogja)
26 Oktober 2016 15:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Vespa meluncurkan Vespa special edition tipe GTS, New PX, dan Primavera.

Harianjogja.com, JOGJA-Merayakan usia ke-70, Vespa meluncurkan Vespa special edition tipe GTS, New PX, dan Primavera. Kali ini, Vespa tampil dengan gaya klasik namun tetap terkesan modern.

Sisi klasik muncul dari warna hijau toska metalik, di mana warna itu pernah berjaya pada Vespa seri lama. Selain itu material jok menggunakan bahan kulit yang semakin memunculkan kesan klasiknya.

Supervisor CV Kharisma Motor Piagio Vespa DIY Irfan Ade Chandra mengatakan, khusus tipe Vespa special edition 70 anniversary ini, setiap pembelian unit Vespa akan mendapat bonus boks dari kulit dan boks support atau tempat dudukan boks.

Desain yang baru ini membuat harga Vespa tipe terbaru ini tinggi. Harga GTS Rp63 juta dan Primavera Rp53 juta.

"Selisih dengan yang biasa sampai Rp20 juta karena desain lebih fashionable dan yang jelas ini limited edition, tidak akan keluar lagi," jelasnya, Selasa (25/10/2016).

Irfan mengatakan, sejak dilaunching awal Oktober ini, sudah ada dua unit Vespa yang terjual. Ia mengatakan, pihaknya memang tidak menargetkan penjualan khusus Vespa special edition ini.

"Belum ada target karena yang suka Vespa biasapun kadang nggak suka yang special edition," jelasnya.

Bersambung halaman 2

Ia hanya mengatakan, target penjualan Vespa secara keseluruhan 50 unit. Pada September kemarin, pencapaian penjualan melebihi target yaitu sebesar 52 unit. Sementara sampai pertengahan Oktober ini sudah mencapai 30 unit.

Irfan optimistis, sampai akhir tahun ini penjualan akan terus meningkat. Hal tersebut dikarenakan banyak warna dan pembaharuan teknologi otomotif pada produk Vespa pada 2016 ini sehingga berpotensi menarik minat konsumen.

"Dari mesin juga [ada pembaharuan], sebelumnya tidak I-Get dan sekarang sudah I-Get. Teknologi ini membuat mesin halus, vibrasi lembut, dan ramah lingkungan," ujarnya.

Selain seri special edition ini, pada 2016 ini Vespa juga meluncurkan Sprint Advanture warna hijau doff dan Sprint hijau armi, merah doff, dan LXV putih. Irfan mengatakan, 2016 ini banyak tipe yang belum pernah ada sebelumnya.

Salah satu pengguna Vespa, Galih mengatakan, ia sudah menggunakan Vespa Sprint sejak setahun lalu. Ia jyga sudah memiliki tiga Vespa versi lama yang sengaja ia koleksi. "Kalau sekarang, pakai Vespa itu terasa eksklusif. Mesinnya lebih halus," kata pria asal Klaten ini.