Advertisement

PENJUALAN SMARTPHONE : F1s Sumbang 40% Market OPPO di DIY

Kusnul Isti Qomah
Minggu, 30 Oktober 2016 - 06:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
PENJUALAN SMARTPHONE : F1s Sumbang 40% Market OPPO di DIY Perangkat F1s yang ditunjukkan di Restoran Handayani, Sleman, Jumat (28/10/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Penjualan smartphone OPPO ditopang F1s

Harianjogja.com, SLEMAN--Antusiasme masyarakat terhadap OPPO F1s dinilai cukup besar termasuk di DIY. Penjualan F1s menyumbang 40% dari total penjualan OPPO di DIY.

Advertisement

Media Engagement PT Indonesia Oppo Electronis Aryo Meidianto Aji menjelaskan, OPPO F1s pertama kali dikenalkan awal Agustus 2016. Andalan baru OPPO di seri Selfie Expert ini terjual 10.000 unit di hari pertama peluncurannya. "F1s membawa keunggulan kamera depan 16 MP untuk pengalaman selfie lebih maksimal," kata dia dalam jumpa pers di Restoran Handayani, Sleman, Jumat (28/10).

Ia mengungkapkan, penjualan di Indonesia sangat bagus dan mampu membantu OPPO memiliki market share sebesar 19%. Secara global, market share OPPO sebesar 7% dan menunjukkan pertumbuhan dari tahun ke tahun. "DIY juga pasar yang potensial karena sasaran kami memang anak-anak muda. F1s mampu menyumbang 40 persen penjualan OPPO," kata dia.

Ia menyebutkan, untuk menjangkau pengguna F1s lebih luas, OPPO menggandeng musisi berbakat Raisa Andriana dengan menggelar konser OPPO Raisa Handmade Tour 2016. Konser ini digelar di lima kota dan ditutup di DIY.

Selain itu, saat ini OPPO sedang dalam proses penambahan pusat layanan purna jual yang berada di Magelang. Penambahan ini untuk meyakinkan konsumen OPPO mendapatkan pelayanan terbaik saat menggunakan produk-produk OPPO camera phone. Untuk target di DIY, OPPO sangat berambisi untuk menguasai pasar DIY dengan menjadikan F1s sebagai perangkat yang paling disukai.

Sebagian besar target market F1s merupakan anak muda yang sangat gemar memanfaatkan media sosial. Target market tersebut memiliki presentase yang besar di wilayah ini karena DIY merupakan pusat pendidikan. OPPO F1s merupakan perangkat ketiga OPPO dari Selfie Expert. Perangkat ini dilengkapi dengan kamera depan 16 MP dengan fitur Beautify 4.0 untuk mengasilkan selfie yang maksimal. "Selain itu, terdapat fitur pemindai sidik jari fast touch access yang dapat secara cepat mengakses aplikasi pilihan pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement