PILKADA JOGJA : Kampanye di Sentra UMKM, Imam-Fadli Sebut Pentingnya Wifi

30 Oktober 2016 18:20 WIB Sunartono Jogja Share :

Pilkada Jogja sudah masuk tahap kampanye

Harianjogja.com, JOGJA- Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Jogja Imam Priyono dan Achmad Fadli melakukan kampanye hari kedua, di Kawasan Kampung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Keparakan, Mergangsan, Kota Jogja, Minggu (30/10/2016).

Paslon nomor urut satu itu tidak mau kalah dengan lawan politiknya, Haryadi - Heroe, setelah sehari sebelumnya melakukan kampanye yang juga mengangkat tema UMKM di Pasar Kotagede.

Imam - Fadli mengunjungi sejumlah UMKM di kawasan Keparakan yang berlokasi di sisi barat Sungai Code. Keduanya berupaya menangkap keluhan perajin dalam mengembangkan usahanya.

Selain itu, Imam - Fadli juga berbincang dengan warga Keparakan dengan berjalan di setiap sisi gang dan sempat menunaikan salat duhur di Masjid tak jauh dari lokasi kampanye.

Imam berjanji akan melindungi UMKM terutama mengupayakan regulasi kemudahan dalam permodalan. Selain itu, memperbaiki sejumlah jalur masuk kampung yang rusak untuk mendukung lalu lintas masyarakat di sekitar area kampung UMKM tersebut. Karena jalur sebagai distribusi utama, baik distribusi manusia atau pengunjung yang akan datang ke kampung UMKM hingga distribusi informasi.

"Lha ini jalannya banyak yang rusak, padahal ini jalur distribusi manusia [wisatawan], barang sampai informasi," kata dia, Minggu (30/10/2016) siang di Keparakan Lor.

Selain itu, ia menyatakan pentingnya free wifi di kampung UMKM agar para pengusaha bisa memasarkan produknya secara cepat di dunia maya. Soal peningkatan sumber daya manusia (SDM), akan diupayakan pelatihan melalui Dinsosnakertrans. "Sehingga bisa menawarkan produk, distribusi informasi berjalan baik," ujarnya.