Advertisement

HOTEL JOGJA : Ini Cara Sahid Dekatkan Sains pada Anak-Anak

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 15 November 2016 - 16:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
HOTEL JOGJA : Ini Cara Sahid Dekatkan Sains pada Anak-Anak Anak-anak ketika mengikuti eksperiman dalam Science Film Festival 2016 di Sahid Jaya Yogyakarta Hotel and Convention, Sleman, Selasa, (15/11/2016).(Kusnul Isti Qomah/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Hotel Jogja, Sahid Jaya Yogyakarta menggelar Science Film Festival 2016.

Harianjogja.com, SLEMAN-Sahid Hotels ikut serta dalam Science Film Festival 2016 yang diselenggarakan Goethe-Institut. Gelaran kali ini diadakan di Sahid Jaya Yogyakarta Hotel and Convention, Sleman, Selasa, (15/11/2016).

Advertisement

Science Film Festival dilakukan serentak di Timur Tengah, Afrika, dan Asia. Di Indonesia, program ini diselenggarakan di 26 kota besar di antaranya Sahid Jaya Yogyakarta Hotel and Convention, The Sahid Rich Yogyakarta, Sahid Jaya Solo, Kusuma Sahid Prince Solo, Sahid Surabaya, Sahid Montana Malang, dan Sahid Batam Center.

Goethe-Institut melihat sains sebagai bagian dari kemajuan dan kesuksesan ekonomi sebuah negara. Tujuan Science Film Festival untuk mendukung minat siswa terhadap sains sejak dini. Melihat penurunan minat mahasiswa terhadap sains di Timur Tengah, Afrika, dan Asia, Goethe-Institut menyelenggarakan festival ini untuk memberikan akses kepada anak-anak belajar sains lebih
menyenangkan.

General Manager Sahid Jaya Yogyakarta Hotel and Convention S Wardoyo mengungkapkan kegiatan ini bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa. Melalui kegiatan CSR, Sahid Hotels ingin lebih mendekatkan sains kepada anak-anak.

"Biasanya, sains menjadi momok bagi anak-anak. Tapi, kami ingin menunjukkan ternyata sains itu menyenangkan. Saya harap kegiatan ini mampu menggali potensi anak-anak sehingga menjadi generasi muda yang potensial," ungkap dia kepada

Harianjogja.com di Sahid Jaya Yogyakarta Hotel and Convention, Sleman, Selasa (15/11/2016).

Kegiatan diisi dengan menonton film di bidang sains. Lima film yang berdurasi total sekitar dua jam ini dinikmati sekitar 120 anak-anak dari DIY dan sekitarnya. Acara akan dikemas seperti roadshow di mana setelah digelar di DIY, akan digelar di daerah

lain seperti Solo, Surabaya, Malang, dan Batam.  Selain menonton film, anak-anak juga diajak untuk melakukan percobaan ilmiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Jogjapolitan | 10 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Markas Pungli Pegawai KPK, 2 Rutan Ditutup

News
| Jum'at, 26 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement