PILKADA JOGJA : Imam-Fadli Janjikan Pendidikan Gratis

18 November 2016 13:20 WIB Ujang Hasanudin Jogja Share :

Pilkada Jogja telah masuk tahap kampanye

Harianjogja.com, JOGJA-Jatah kampanye pasangan calon walikota dan wakil walikota Jogja nomor urut satu, Imam Priyono-Achmad Fadli, Kamis (17/11/2016), dimanfaatkan untuk bersilaturahmi ke sejumlah perusahaan media, salah satunya kantor Harian Jogja di Jalan AM.Sangaji No 40, Jetis.

Imam-Fadli beserta rombongan tim suksesnya diterima oleh Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton wahyu Prihartono. Mereka minta masukan dan kritikan untuk membangun Kota Jogja.

Dalam kesempatan tersebut, Imam-Fadli juga memaparkan visi misinya, di antaranya soal pendidikan. Keduanya berjanji akan mempermudah masyarakat Jogja dalam mengakses pendidikan, terutama bagi warga miskin dan rentas miskin.

"Dimana pun sekolahnya bagi sekolah negeri mau pun swasta nanti gratis," kata Imam. Program sekolah gratis yang akan dilakukannya, jika terpilih sebagai walikota nanti, akan dibuat melalui Peraturan Walikota (Perwal). Meski pun ada warga miskin yang belum memegang kartu menuju sejahtera (KMS), bisa melalui surat keterangan tidak mampu atau SKTM.

Bahkan programnya tersebut tidak hanya untuk siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), namun juga sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat. Selain itu, Imam juga menjanjikan untuk menghiraukan Kota Jogja, hijau secara fisik dengan banyaknya ruang terbuka hijau (RTH) dan hijau secara batin alias religius.

Achmad Fadli menambahkan kedepan pihaknya akan berupaya mewujudka RTH dan ruang bermain anak di tiap kampung. Selain solah program pendidikan, kesehatan, dan RTH, pasangan calon yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Nasdem, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga memaparkan visinya soal penataan transportasi di kota Jogja agar tidak terjadi kepadatan.