Advertisement

Pertamina Gelar Roadshow Bakti Sosial di Terminal BBM Rewulu

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 26 November 2016 - 11:45 WIB
Nina Atmasari
Pertamina Gelar Roadshow Bakti Sosial di Terminal BBM Rewulu Kegiatan khitanan massal dalam bakti sosial PT Pertamina (Persero) MOR IV di Terminal BBM Rewulu, Bantul, Sabtu (26/11/2016). (Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah)

Advertisement

Pertamina menggelar roadshow bakti sosial di terminal BBM Rewuu

Harianjogja.com, BANTUL--Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV yang membawahi wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar serangkaian kegiatan sosial, salah satunya di Terminal BBM Rewulu, Bantul, Sabtu (26/11/2016).

Advertisement

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun PT Pertamina (Persero) ke-59 tahun.

General Manager Pertamina MOR IV Kusnendar mengungkapkan, kegiatan sosial yang digelar terdiri dari pengobatan gratis, khitanan massal, dan donor darah. Rangkaian kegiatan ini telah dimulai penyelenggaraannya sejak tanggal 5 November hingga 16 Desember di berbagai lokasi kerja Pertamina di wilayah Jateng & DIY.

"Sebagai salah satu objek vital nasional yang memiliki fungsi strategis dalam menyediakan kebutuhan BBM khususnya bagi masyarakat DIY, operasional TBBM Rewulu telah berjalan secara lancar tanpa kendala berarti. Untuk mensyukuri hal tersebut, Pertamina MOR IV menggelar kegiatan sosial yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar dia di TBBM Rewulu, Bantul, Sabtu (26/11/2016).

Ia mengungkapkan, dukungan masyarakat terhadap operasional Pertamina di berbagai daerah sangatlah besar dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami atas hal tersebut. Selain itu, lokasi kegiatan sengaja kami pilih di dalam lingkungan TBBM sebagai upaya untuk lebih memperkenalkan bisnis Pertamina kepada masyarakat.

Area Manager Medical Pertamina MOR IV dr Sari Kusumaninggar mengatakan, TBBM Rewulu merupakan lokasi ke enam diselenggarakannya kegiatan ini. Secara keseluruhan hingga penyelenggaraan ke lima kemarin, tercatat lebih dari 1200 warga masyarakat telah mengikuti pengobatan gratis, 125 orang mengikuti khitanan masal dan melibatkan lebih dari 130 pendonor darah.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat terhadapat kegiatan ini cukup tinggi dan di TBBM Rewulu telah terdaftar 200 pasien pengobatan gratis, 100 pendonor darah, dan 18 pasien khitanan masal”, ujar dia.

Ia mengatakan, tidak hanya memberikan pengobatan secara gratis, Pertamina juga mengedukasi masyarakat bagaimana menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Es Krim Magnum Ditarik karena Mengandung Plastik dan Logam, Ini Kata BPOM

News
| Rabu, 24 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement