PAMERAN KOMPUTER JOGJA : Apkom YES Tawarkan Produk Unggulan Harga Miring

Pengunjung memadati salah satu stand dalam Pameran Komputer Year and Sale (YES) yang diselenggarakan Asosiasi Pengusaha Komputer Yogyakarta (Apkom Yogya) di JEC, Sabtu (3/12/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI - Harian Jogja)
04 Desember 2016 12:11 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Pameran komputer Jogja menawarkan produk komputer unggulan dengan harga miring

Harianjogja.com, JOGJA-Asosiasi Pengusaha Komputer Yogyakarta (Apkom Yogya) resmi membuka pemeran komputer Year End Sale (YES) di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (3/12/2016). Pameran ini untuk menutup serangkaian pameran yang telah digelar sepanjang tahun 2016 ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran akhir tahun yang digagas oleh Apkom Yogya selalu mengusung program cuci gudang yang didukung oleh semua peserta pameran. Masing-masing menyediakan berbagai produk andalan untuk dijual dengan harga miring.

Pameran hari pertama ratusan pengunjung berdatangan di pameran yang digelar di hall C JEC. Salah satu karyawan dari Els Komputer Rifki Budiyanto mengatakan, sampai pukul 16.00 WIB, tokonya sudah menjual sebanyak 10 unit laptop. Nemun menurutnya antusias pengunjung tidak seperti pameran Apkom Yogya pertama dan kedua tahun ini.

"Biasanya, begitu pameran dibuka, pengunjung ramai. Hari pertama bisa jual 50 sampai 60, tapi sekarang kok sepi. Sampai sore baru terjual 10 unit," katanya.

Menurutnya selain karena jarak pameran yang terlalu dekat dengan pameran sebelumnya, kondisi tersebut dikarenakan faktor cuaca.

Ia mengatakan, setidaknya ada sekitar tujuh sampai delapan pameran komputer di Jogja. Apkom sendiri menyelenggarakan pameran sebanyak empat kali dalam setahun. Di mana jarak antara satu pameran dengan pameran berikutnya cukup dekat.

"Masukannya setahun cukup dua kali pameran, pertengahan tahun dan akhir tahun karena biasanya produk baru itu setahun keluar dua sampai tiga kali, jadi sekali pameran ada sesuatu yang baru," ucapnya. Dalam pameran ini, tokonya menjual laptop dengan harga spesial. Yang biasanya dijual Rp3,599 juta menjadi Rp3,499 juta.

Pameran Apkom YES sendiri merupakan ajang cuci gudang dari semua anggota Apkom Yogya yang berjumlah 134 toko atau badan usaha terpercaya di DIY. Kepala Bidang Pameran dan Promosi Apkom Yogya Tri Harjono mengatakan, meski dijual dengan harga yang terjangkau, produk-produk yang ditawarkan bukan merupakan produk gagal atau tak bisa digunakan lagi. "Produk ini karena masa jual setiap vendor sudah waktunya untuk berganti ke produk yang terbaru," katanya.

Karena harga yang murah, pameran ini cukup dinantikan konsumen. Ia berharap konsumen dapat memanfaatkan pameran ini untuk mendapatkan produk yang diinginkan.

Apkom YES diselenggarakan 3-7 Desember 2016 dan diikuti oleh 10 Stand VIP dan Special serta  83 Stand Standard yang didukung oleh Brand-brand terkemuka seperti Intel, Packard, Optoma, Indihome, dan masih banyak lagi.