PUNGLI GUNUNGKIDUL : Tertangkap Tangan Kasus Pungli, Tiga Pemungut Retribusi Hanya Dimutasi

Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) di Pantai Baron Gunungkidul (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)
06 Desember 2016 18:55 WIB Bhekti Suryani Gunungkidul Share :

Pungli Gunungkidul terungkap, tiga PNS tertangka tangan

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Dinas Kebudayaan dan Parwisata (Disbudpar) Gunungkidul mengklaim telah bertindak tegas terhadap sejumlah petugas rertribusi masuk pantai selatan yang terindikasi terlibat kebocoran retribusi. Tiga petugas pemungut rertribusi telah dimutasi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gunungkidul Saryanto mengatakan, lembaganya sejatinya tidak tinggal diam terhadap masalah kebocoran retribusi objek wisata di Gunungkidul. Sejumlah langkah penindakan hingga pencegahan kata dia telah dilakukan.

Pasca peristiwa tangkap tangan kasus kebocoran retribusi oleh petugas kepolisian beberapa waktu lalu, lembaganya telah memutasi tiga petugas pemungut retribusi. Mutasi tersebut sebagai salah satu sanksi yang diberikan.

Namun Saryanto tidak menyebut siapa saja petugas pemungut retribusi yang dimutasi itu. “Mutasinya ada yang dipindah ke tempat pemungutan retribusi objek wisata lain, ada pula yang dimutasi bertugas di kantor saja,” kata Saryanto, Selasa (6/12/2016).

Bahkan kata dia, koordinator Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) di lokasi tangkap tangan petugas kepolisian juga telah diganti.