Sabtu Malam, Arah Alun-Alun Utara Jogja Macet Total, Pak Polisi Kok Malah Main HP?

Foto polisi memainkan HP di saat terjadi kemacetan di jalur menuju Alun/Alun Utara Jogja. (Sumber akun Luphsuck Zlalue dalam grup Info Cegatan Jogja)
11 Desember 2016 05:20 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Info lalu lintas di Jogja, terjadi kemacetan di jalan menuju Alun-Alun Utara

 
Harianjogja.com, JOGJA- Jalur menuju Alun-Alun Utara Jogja macet total pada Sabtu (10/12/2016) malam. Penyebabnya, warga berbondong-bondong menyaksikan pasar malam perayaan sekaten (PMPS) Jogja.

Ada yang menarik dari kemacetan tersebut. Seorang warga mengunggah foto seorang polisi yang sedang main handphone (HP) padahal jalan di depannya macet.

Akun facebook Luphsuck Zlalue yang mengunggah foto tersebut dalam grup Info Cegatan Jogja. Dalam statusnya, ia menuliskan "Maaf lur... Lagi wae neng kauman Kulon altar macet total... Ngampunten pak polisi ora ngator lalu lintas malah dolanan hp... Nak ngene ki piye lur... S. A. G".

Ia menyertakan dua foto, satu foto lainnya berupa kondisi kemacetan yakni deretan kendaraan roda dua.

Foto tersebut diunggah sekitar pukul 23.30 WIB. Dalam waktu kurang dari 1 jam, postingan tersebut mendapatkan 500 like dan lebih dari 200 komentar. Bahkan, ada tiga akun yang kemudian membagikan ulang.

Dari komentar yang muncul, mayoritas netizen tampak membela sang polisi. Mereka memaklumi polisi yang tidak mengatur lalu lintas karena lelah. Ada pula yang menyebutkan kemacetan terjadi banyaknya warga yang ingin menonton sekaten, sehingga lalu lintas sulit diatur.

Hal itu seperti ditulis akun Sandi Sheet yang menulis "memang sudah diatur tadi saya juga lihat, tapi memang yang diatur juga banyak, pada sak karepe dewe".

Akun Abdi Gusti berkomentar "Anggota ki yo manusia biasa..ning lapangan ki yo duwe roso sayah kesel..jangan menilai sepihak dan sepintas apa yg ada didepan mata saat itu jg".

Akun Claradina Dina ikut mendukung dengan berkomentar "Di aturpun juga macet mas,saking akehe manusia.nek kari ngomong gampang,polisi ne yo mumet wis ngatur soko sore kui.memang itu tugasnya,tp situasinya yg tidak memungkinkan .sing sabar aku yo balik kanan pulang td".

Namun, di antara netizen, ada yang menyayangkan polisi karena malah main HP, bukan berupaya membantu mengarahkan kendaraan agar lalu lintas lancar.

Hal itu seperti ditulis akun facebook Rizki Darmawan. "Jane ora salah, neng kudu tanggung jawab ro tugase, ameh sepiro kesel e, nek sejatine setia karo profesine, nek keadaane bedo karo sek dikarepke profesi, yo kudune dijalanke lan mesti ora ngeroso kesel, kudune".