KRIMINAL SLEMAN : Berawal Saling Melihat saat Papasan, Seorang Pelajar Dianiaya

Ilustrasi kekerasan (JIBI/Harian Jogja - Dok.)
13 Desember 2016 18:00 WIB Sleman Share :

Kriminal Sleman kembali terjadi di jalanan

Harianjogja.com, SLEMAN- Selasa (13/12/2016) siang aksi kekerasan di jalan kembali terjadi di Jalan Palagan tepatnya di depan kantor Perhutani.

Sejumlah siswa SMKN 3 Jogja menjadi korban aksi kekerasan. M Fahri, 18, harus mengalami luka pada bagian hidung setelah dihajar oleh salah satu siswa dariĀ  gerombolan SMA Gadjah Mada berinisial SP, 19.

Kapolsek Pakem Kompol Sudaryanto mengatakan, aksi penganiayaan itu terjadi saat sepuluh siswa dari SMKN 3 Jogja pulang dari berwisata di Kaliurang. Sesampainya di Jalan Palagan km 15, Pakem, mereka berpapasan dengan enam pelajar dari sekolah lain yang datang dari arah selatan.

Kapolsek menjelaskan, menurut keterangan salah satu pelaku mereka mengaku kejadian tersebut berawal dari salah paham. Saat berpapasan pelaku merasa tersinggung karena korban melihat dirinya. Setelah itu para pelaku berputar balik dan langsung mengejar korban dan langsung melakukan penganiayaan.

"Pelaku sempat menanyakan kepada korban dari sekolah mana, kemudian saat dijawab pelaku langsung menghajar korban. Dua pelaku berhasil diamankan sementara empat lainnya melarikan diri," ujar Kapolsek.

Karena korban mengalami luka pada bagian hidung maka korban segera dibawa ke RS Panti Nugroho. Sementara kedua pelaku saat ini sudah diamankan petugas. Keduanya diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.