Advertisement

Muhammadiyah Bentuk Sekolah Bisnis

Kamis, 22 Desember 2016 - 19:55 WIB
Nina Atmasari
Muhammadiyah Bentuk Sekolah Bisnis Delegasi Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (MEK PWM) DIY menyerahkan kenang-kenangan saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Kamis (22/12/2016). (Gilang Jiwana/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Muhammadiyah menyelenggarakan Sekolah Bisnis Muhammadiyah (SBM)

Harianjogja.com, JOGJA - Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (MEK PWM) DIY akan menyelenggarakan Sekolah Bisnis Muhammadiyah (SBM). Program ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan.

Advertisement

Kegiatan pedana dalam SBM tersebut akan mulai berlangsung Sabtu (24/12/2016) ini. Selanjutnya kegiatan perkuliahan akan berlangsung setiap akhir pekan sekali di Aula PWM DIY.

Ketua MEK PWM DIY Muhammad Ridwan mengungkapkan, sekolah bisnis merupakan sebuah upaya dalam rangka menuju kemandirian ekonomi Muhammadiyah DIY dan warganya. Tujuan itu sebagaimana sudah diamanatkan dalam Muktamar Muhammadiyah Ke-47 di Makasar pada 2015 lalu.

"Sekolah ini sekaligus untuk membantu mewujudkan program program PWM DIY di bidang ekonomi," ujarnya saat beraudiensi ke Griya Harian Jogja, Kamis (22/12/2016) sore.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, sekolah bisnis Muhammadiyah diharapkan pula bisa mencetak lebih banyak wirausaha-wirausaha di kalangan anggota organisasi keagamaan terbesar di Tanah Air itu.

"Sekolah ini diprioritaskan untuk warga muhammdiyah yang belum punya usaha. Untuk yang sudah punya usaha  penanganannya beda lagi," jelas dia.

Dalam konsepnya nanti sekolah bisnis Muhammdiyah akan menyelenggarakan 10 kali pertemuan. Dua pertemuan di antaranya berupa monitoring langsung.

Konsepnya seperti training, nantinya ada 10 x pertemuan. Dalam agenda awal, para peserta harus menuliskan minat bidang bisnis yang ingin ditekuninya. Upaya itu untuk mengarahkan agar selama pertemuan berlangsung peserta bisa fokus dalam mempelajari bidang bisnis yang diminatinya.

"Nantinya dalam satu kelas berisi 30 orang. Kami menyediakan mentor-mentor yang telah berpengalaman dan sukses di bidang wirausaha. Nantinya para peserta kami bimbing dalam sebuah bisnis plane," jelas Ridwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement