Advertisement

BANDARA ADISUTJIPTO : Perketat Pengamanan, Petugas Gunakan Anjing Pelacak

Kamis, 22 Desember 2016 - 18:27 WIB
Nina Atmasari
BANDARA ADISUTJIPTO : Perketat Pengamanan, Petugas Gunakan Anjing Pelacak Petugas K-9 menggunakan anjing pelacak saat melakukan pengecekan terhadap kendaraan pengunjung, Kamis (22/12/2016). (Yudho Priambodo/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Bandara Adisutjipto menggunakan pengamanan berupa anjing pelacak

Harianjogja.com, SLEMAN- Menghadapi libur panjang hari Raya Natal 2016 dan tahun Baru 2017 pengamanan bandara Adisutjipto diperketat. Petugas gabungan dengan dibantu anjing pelacak (K-9) ikut membantu pemeriksaan dari barang bawaan dari para penumpang.

Advertisement

Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto, Marsma Novyan Samyoga mengatakan hal tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi ganguan-gangguan yang mungkin terjadi. Selain itu untuk memperketat pemeriksaan pihak Bandara juga membuka Posko Terpadu pengamanan.

Ia menambahkan ratusan petugas akan disiagakan untuk menjaga kondusifitas bandara. "Petugas gabungan dari TNI AU, Polisi, Keamanan Bandara, Basarnas,  dan beberapa instansi lainnya. Sedangkan K-9 yang disiagakan tersebut sebelumnya telah dilatih untuk mendeteksi narkoba maupun adanya indikasi bahan peledak," katanya, Kamis (22/12/2016).

Dikatakan Danlanud untuk saat ini ada tiga jenis gangguan yang menjadi perhatian petugas, yakni gangguan ancaman terorisme, gangguan kriminalitas, seperti pencopetan, pencurianz dan penyelundupan narkoba, dan gangguan ketertiban karena banyaknya masyarakat yang memadati bandara.

Pengamanan ini bertujuan agar masyarakat yang ingin berlibur menggunakan jalur udara dapat nyaman dan aman. Novyan berpesan supaya para penumpang jangan mencoba-mencoba melakukan tindakan kriminal, pasalnya petugas akan melakukan tindakan tegas jika hal-hal teesebut terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement