PEMAKAMAN SLEMAN : Pemkab Sediakan 2 Lahan, Warga Luar Daerah Boleh Memanfaatkan

HARIANJOGJA/GIGIH M. HANAFISiswa SMP 2 Negeri Jogja mengikuti melakukan tabur bunga saat peringatan hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan,Jl. Kusumanegara, Jogja Senin (10 - 11). Upacara Ziarah Nasional tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November.
27 Desember 2016 16:05 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Pemakaman Sleman diberi lahan dua kawasan

Harianjogja.com, SLEMAN- Untuk memenuhi kebutuhan makam, Pemkab Sleman menyediakan dua taman pemakaman umum (TPU) di dua lokasi berbeda. Luasnya kedua lahan yang disediakan tersebut untuk sementara diklaim mampu memenuhi kebutuhan makam warga.

Wakil Kepala UPT TPU Sleman Haryanto menjelaskan, Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan menyediakan dua TPU yang terletak di dua lokasi, yaitu TPU Seyegan dan TPU Madurejo Prambanan.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan makam warga. "Dengan dua TPU tersebut, sementara kebutuhan makam warga sudah tercukupi," jelasnya, kepada Harianjogja.com, Senin (26/12/2016).

Dia menjelaskan, siapapun bisa memanfaatkan lahan makam tersebut, baik warga Sleman maupun warga di luar Sleman. Hanya saja, warga di luar Sleman yang akan memanfaatkan TPU tersebut wajib memiliki kerabat atau keluarga yang bermukim di Sleman.

"Ini dilakukan agar saat waktunya nanti, kami bisa melakukan konfirmasi ke pihak yang bertanggungjawab itu," jelasnya.