Advertisement

Cuti bersama, RSUD Wates Darurat Siap Layani Ibu Hamil Resiko Tinggi

Rima Sekarani
Kamis, 29 Desember 2016 - 20:20 WIB
Nina Atmasari
Cuti bersama, RSUD Wates Darurat Siap Layani Ibu Hamil Resiko Tinggi Sejumlah petugas memberikan layanan verifikator internal bagi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates, Kulonprogo, Kamis (29/12/2016). (Rima Sekarani I.N./JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Cuti bersama berlaku di RSUD Wates, tim tetap siaga 24 jam untuk melayani ibu hamil dengan resiko tinggi

Harianjogja.com, KULONPROGO- Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates, Witarto menambahkan, Rumah RSUD Wates telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kulonprogo terkait beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian khusus selama libur tahun baru.

Advertisement

Salah satunya adalah kesiapan pelayanan obstetric dan neonatal emergensi komperehensif (ponek). Tim tetap siaga 24 jam untuk melayani ibu hamil dengan resiko tinggi.

Witarto memaparkan, saat ini terdapat sekitar 500 kehamilan yang ditangani RSUD Wates. Pendataan ibu hamil dengan resiko tinggi telah dilakukan dan jumlahnya mencapai setidaknya 80 orang.

“Jadi kalau ada situasi emergensi, kita sudah siap,” kata Witarto, dalam jumpa pers di Ruang Kiskendo RSUD Wates, Kamis (29/12/2016).

Lies juga mengungkapkan, pasien yang membutuhkan pemeriksaan dengan bantuan alat CT Scan segera tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit lain. Hal itu karena RSUD Wates sudah mempunyai alat CT Scan baru tahun ini.

“Tahun 2017 akan dioperasikan dan kami berharap ini meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD Wates,” ujar Lies.

Layanan poliklinik RSUD Wates ikut diliburkan saat cuti bersama tahun baru, Senin (2/1/2016) pekan depan. Pasien yang membutuhkan layanan kesehatan dapat mengakses Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement