Advertisement

UJIAN NASIONAL 2017 : Siswa Berkebutuhan Khusus Dibantu Mengarahkan Kursor

Sekar Langit Nariswari
Selasa, 11 April 2017 - 19:20 WIB
Nina Atmasari
UJIAN NASIONAL 2017 : Siswa Berkebutuhan Khusus Dibantu Mengarahkan Kursor Kepala Disdikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji saat memantau permasalahan UNBK tingkat SMK lewat monitor di ruang kerja tim Help Desk, Senin (10/4/2017). (Arif Wahyudi/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Ujian Nasional 2017 di Sleman berjalan lancar

 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Budi Mulia Dua diklaim berjalan dengan lancar. Siswa berkebutuhan khusus di sekolah ini hanya didampingi dalam mengarahkan kursor saat masuk dalam sistem saja.

Tien Tresnasih, Kepala SMA Budi Mulia Dua, mengatakan ada 1 siswa berkebutuhan khusus yang mengikuti ujian. “Ada 1 siswa low vision, tapi masih bisa mengerjakan UNBK dengan font huruf 20,” terangnya kepada Harianjogja.com.

Meski tetap disediakan guru pendamping, bantuan hanya diberikan saat mengarahkan kursor saat hendak masuk dan keluar dari sistem saja. Selebihnya, siswa mengerjakan ujiannya tanpa bantuan guru pendamping.

Dikatakan pula jika tidak ada gangguan teknis baik listrik maupun jaringan selama ujian hari kedua ini. Sekolah ini menyediakan 35 unit komputer dengan 1 cadangan. Total, ada 82 siswa yang mengikuti ujian dalam 3 sesi, masing-masing 27 siswa.

Mengantisipasi pemadaman listrik, sekolah ini menyediakan genset yang langsung diintalasi ke server sekolah. Tien menguraikan jika pihaknya tidak mengirim surat ke PLN setempat agar tidak melakukan pemadaman. Koordinasi tersebut telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Sleman dan dianggap cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement