GoJek Traveloka Dukung Sepakbola Nasional Lewat Liga 1 & Majukan Ekonomi Kerakyatan

Chief Marketing Officer GO/JEK Indonesia Piotr Jakubowski (kiri), Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (dua kiri), Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Berlinton Siahaan (dua kanan) dan Head of Marketing Traveloka Dannis Muhammad (kanan) saat konferensi pers peluncuran GO/JEK Traveloka Liga 1 di Hotel Fairmont Jakarta. (IST)
12 April 2017 03:00 WIB Jogja Share :

GoJek Traveloka adalah dua perusahaan digital yang ikut menduung kompetisi sepakbola Indonesia

Harianjogja.com, JAKARTA -- Setidaknya dua perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, GoJek dan Traveloka bersinergi mendukung penyelenggaraan kompetisi Liga 1 yang merupakan kompetisi sepakbola Indonesia. Kompetisi yang akan dimulai pada 15 April mendatang ini, akan dimulai dengan laga perdana Persib Bandung melawan Arema FC di Bandung.

GoJek sebagai penyedia layanan on demand berbasis aplikasi dan Traveloka sebagai penyedia aplikasi travel booking di Indonesia, menyerukan dukungannya dalam memajukan sepakbola Indonesia di kancah nasional dan internasional. Dukungan Liga 1 Indonesia oleh dua perusahaan teknologi ini menjadi bukti geliat ekonomi digital nusantara.

"Kami melihat ada semangat ekonomi kerakyatan di mana dalam setiap pertandingan ada roda ekonomi yang bergerak dengan melibatkan pengusaha kecil," ujar Chief Marketing Officer GO-JEK Indonesi, Piotr Jakubowski dalam rilisnya, Selasa (11/4/2017).

Piotr menambahkan semangat tersebut sesuai dengan misi GoJek dalam memberdayakan micro entrepreneur dan pengusaha kecil. Melalui penyelenggaraan GoJek Traveloka Liga 1 ini, diharapkan mampu membangkitkan sepakbola tanah air, sehingga prestasi para atlet sepakbola nasional dapat mengharumkan nama bangsa di kancah sepakbola Asia dan internasional. Dengan adanya kerjasama ini, kata Piotr, GoJek bisa memperkenalkan solusi dan layanan yang ditawarkan aplikasi ini kepada masyarakat Indonesia.

"Beberapa layanan GoJek yang akan mendukung penyelenggaraan liga adalah GO-PAY sebagai mitra pembayaran, GO-RIDE dan GO-CAR sebagai mitra transportasi, dan GO-TIX sebagai mitra resmi penjual tiket pertandingan," jelas Piotr.

Sementara itu, Head of Marketing Traveloka Dannis Muhammad mengungkapkan sepakbola merupakan cabang olahraga yang paling digemari di Indonesia. Dia mengatakan partisipasi Traveloka dalam kegiatan ini juga sejalan dengan misi perusahaan yang ingin memudahkan mobilitas masyarakat Indonesia.

"Tentunya, termasuk memberikan kemudahan perjalanan untuk para pemain sepak bola, official liga, dan fans loyal," ungkap Dannis.

Berdasarkan data statistik, jumlah perjalanan tim sepakbola Liga 1 selama satu musim merupakan yang terpanjang dibandingkan dengan liga sepakbola lainnya di dunia. Dannis mengungkapkan jumlah perjalanan di musim ini mencapai 687.287 kilometer. Melalui layanan yang dimiliki Traveloka, diharapkan produk yang ditawarkan aplikasi travel booking ini dapat memberikan layanan terbaik bagi pemain maupun penggemar sepakbola yang akan menyaksikan pertandingan ini.

"Para fans loyal klub sepak bola Indonesia dapat merasakan kemudahan dari layanan Traveloka seperti pemesanan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel sehingga hanya dengan satu aplikasi para fans bias selalu mendukung klub kesayangannya terutama saat pertandingan secara tandang," jelas Dannis.

Sebanyak 18 klub yang akan mengikuti kompetisi adalah Arema FC, Bali United, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, Perseru Serui, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, PS TNI, PSM Makassar, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.