WISATA JOGJA : Duta Budaya Ini Siap Menyambut Wisatawan di Bandara Adisutjipto

15 April 2017 02:20 WIB Holy Kartika Nurwigati Jogja Share :

Wisata Jogja terus ditingkatkan pelayanannya

Harianjogja.com, SLEMAN-Keramahan merupakan salah satu nilai budaya yang melekat pada Jogja. Sebagai upaya mendukung peningkatan layanan kepada wisatawan Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) meresmikan Duta Budaya Greeting Welcome Jogja Istimewa, Jumat (14/4/2017).

Sebagai organisasi profesi resmi General Manager Hotel yang berbadan hukum, IHGMA memiliki misi yakni bersama-sama dengan stakeholder pariwisata lainnya bersinergi dalam memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada pelaku pariwisata.

Melalui program Duta  Budaya Greeting Welcome Jogja Istimewa bersama Angkasa Pura I selama satu bulan ke depan para staf hotel di bawah organisasi ini akan bergantian menyambut tamu yang datang melalui Bandara Internasional Adisutjipto.

"Nilai-nilai budaya Jogja yang tinggi dan keramahannya harus diangkat serta diperkenalkan kepada para wisatawan yang datang ke Jogja," ujar Ketua IHGMA Chapter Jogja, Heryadi Baiin.

General Manager Sahid Rich Hotel ini menambahkan keramahan adalah faktor penting untuk meningkatkan pariwisata terutama dalam memberikan pelayanan. Oleh karena itu, tag line Budaya untuk Pariwisata, Pariwisata untuk Budaya dinilai tepat untuk program ini.

"Program Duta Budaya Greeting Welcome Jogja Istimewa adalah program yang selama sebulan akan berlangsung di Pintu Kedatangan Bandara Internasional Adisutjipto," imbuhnya.

Staff Hotel anggota IHGMA tersebut akan menyambut tamu yang datang dengan keramahan dan memberikan informasi yang dibutuhkan tentang Jogja. Kerjasama tersebut merupakan suatu bentuk perhatian IHGMA terhadap budaya Jogja yang terkenal dengan keramahannya. Harapannya, para wisatawan merasa mendapatkan sentuhan keramahan pada saat menginjakkan kakinya di Jogja.

"Sentuhan keramahan ini diwujudkan dengan pemberian sapaan yang ramah dan informasi yang lengkap tentang pariwisata Jogja oleh staf-staf hotel yang tergabung dengan IHGMA," jelas Baiin.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I, Agus Pandu Purnama mengaku senang dengan kolaborasi program tersebut.

"Kami merasa senang sekali dengan kolaborasi ini dan terbuka dengan berbagai usaha dari semua pihak untuk meningkatkan pariwisata Jogja," ujar Pandu.

Program Duta Budaya Greeting Welcome Jogja Istimewa ini akan dijalankan di Bandara International Adisucipto di Pintu Kedatangan selama satu bulan. Program yang turut didukung Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) DIY tersebut akan dilaksanakan setiap Jumat dan Sabtu pada pukul 09.00- 14.00 WIB dan pada pukul 14.00-20.00 WIB.