Advertisement

SELEKSI REKTOR UGM : Panitia Jamin Seleksi Bebas Kecurangan

Minggu, 16 April 2017 - 19:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
SELEKSI REKTOR UGM : Panitia Jamin Seleksi Bebas Kecurangan JIBI/HARIAN JOGJA - DESI SURYANTO Gedung Pusat Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Advertisement

Seleksi Rektor UGM, Panja menjamin proses berjalan transparan

Harianjogja.com, JOGJA - Panitia Kerja (Panja) Seleksi dan Pemilihan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) http://m.solopos.com/2017/04/15/seleksi-rektor-ugm-kasn-ancam-seleksi-ulang-jika-809896">Periode 2017-2022 menjamin proses pemilihan rektor di kampus tersebut bebas dari segala praktik kecurangan.
?
Ketua Panitia Kerja  Indarto bahkan  menegaskan proses seleksi dan pemilihan Rektor UGM yang tengah berlangsung saat ini berjalan dengan transparan, akuntabel, dan telah sesuai aturan.

Advertisement

Indarto pun menampik adanya isu bahwa pelaksanaan seleksi dan pemilihan Rektor UGM diwarnai kecurangan maupun persekongkolan oleh Panja Seleksi dan Pemilihan Rektor.

“Semua berjalan transparan dan sesuai aturan,” tegas Indarto sebagaimana keterangan rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (16/4/2017).

Indarto menjelaskan, sebelum tahapan penilaian oleh Senat Akademik, Panitia Kerja Seleksi dan Pemilihan Rektor UGM telah menjaring aspirasi melalui Forum Aspirasi Masyarakat Universitas yang terdiri dari forum aspirasi dosen guru besar, dosen non-guru besar, tenaga kependidikan, serta mahasiswa. Banyak masukan dan usulan diperoleh para bakal calon rektor pada Forum Aspirasi Masyarakat Universitas ini.

“Ini bukti bahwa proses seleksi dan pemilihan Rektor UGM  terbuka serta melibatkan masyarakat universitas,”katanya.

Indarto berharap semua pihak bisa ikut menjaga agar proses seleksi dan pemilihan Rektor UGM berjalan baik dan tidak terjebak pada rumor-rumor yang belum jelas. Semua pihak bisa mempercayakan kepada para anggota Senat Akademik maupun Majelis Wali Amanat (MWA)  dalam proses pemilihan kali ini.

“Kita percaya sepenuhnya bahwa anggota Senat Akademik maupun MWA ini cerdas dan berintegritas sehingga tidak perlu lagi diragukan otonominya sebagai pemegang suara dalam menyeleksi kandidat. Kita ciptakan suasana yang teduh, damai, dan berkeadilan,”katanya.

Indarto juga mengaku senang proses seleksi ini mendapat perhatian banyak kalangan, baik internal maupun eksternal, termasuk Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang terus memantau proses  seleksi dan pemilihan Rektor UGM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement