WISATA BANTUL : Wisata Malam Parangtritis Dirancang, Ini Manfaatnya

Suasana di Pantai Parangtritis yang mulai ramai dikunjungi oleh ribuan pengunjung sejak Kamis, (7/7/2016). (Yudho Priambodo/JIBI - Harian Jogja)
18 April 2017 11:55 WIB Rheisnayu Cyntara Bantul Share :

Wisata Bantul, aset mangkrak segera ditangani

Harianjogja.com, BANTUL -- Aset pariwisata berupa wahana kolam renang di lahan Relokasi Baru Pantai Parangtritis, tepatnya di RT 3 Dusun Mancingan, Desa Parangtritis yang mangkrak sejak 2013 akhirnya direncanakan menjadi salah satu titik poin perencanaan wisata malam Parangtritis. Hingga saat ini Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul masih melalukan kajian teknis wisata malam Parangtritis.

Baca Juga : http://m.solopos.com/2017/04/17/wisata-bantul-aset-mangkrak-akan-dijadikan-wisata-malam-810378">WISATA BANTUL : Aset Mangkrak Akan Dijadikan Wisata Malam
Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Jati Bayubroto membenarkan adanya rencana pengembangan wisata malam di kawasan Pantai Parangtritis. Pengembangan wisata malam tersebut menurutnya bertujuan untuk meramaikan kawasan relokasi Mancingan yang mati suri. Harapannya, wisata malam ini nantinya usaha ini dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bantul.

Menurut Jati nantinya gazebo yang berada di sekitar wahana kolam renang yang mangkrak akan dijadikan cafe wisata. Sedangkan panggung amphiteater di sisi utara akan kembali diaktifkan, yang juga mangkrak.

Ia mengatakan rencana pembukaan cafe wisata ini juga dimaksudkan untuk menekan angka prostitusi terselubung di kawasan objek wisata Parangtritis, dan untuk mencegah berdirinya cafe ilegal di sana.

"Investornya sudah ada tiga [yang tertarik mengembangan cafe wisata] tinggal menunggu persetujuan Bupati. Kami gandeng sementara satu [investor] dulu, tapi yang kami pilih yang sudah punya pengalaman, jaringan, dan tentunya bermodal," ujar dia., Senin (17/4/2017).