PENIPUAN SLEMAN : Akun Facebook Palsu Atas Nama Bupati Beraksi

Ilustrasi Facebook.
28 April 2017 09:22 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Penipuan Sleman memanfaatkan akun media sosial

Harianjogja.com, SLEMAN -- Nama Bupati Sleman Sri Purnomo dicatut orang tak bertanggungjawab. Melalui akun facebook, Sri Purnomo palsu itu meminta sejumlah pulsa kepada pemilik akun facebook lainnya.

Beruntung, aksi tidak terpuji itu diketahui oleh Bupati Sleman Sri Purnomo. Melalui akun facebooknya, suami Kustini tersebut melorkan adanya akun palsu yang menyerupai akun facebook miliknya.

"Hari ini (kemarin) beberapa laporan masuk ke saya kalau ada akun facebook yang sama persis dengan nama akun saya dan akun tersebut meminta pertolongan seperti isikan pulsa, pinjam uang atau lain sebagainya," kata Sri, Kamis (27/4/2017).

Dia berharap, para pemilik akun yang mendapat pesan agar membelikan pulsa, pinjaman uang dan permintaan lainnya tidak ditanggapi. "Saya hanya memiliki satu akun facebook yang asli. Saya tidak pernah membuat akun facebook baru jadi kalau ada akun baru mengatasnamakan saya dan meminta pertemanan harap diabaikan saja atau ditolak saja agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," harap Sri.

Dia juga meminta agar pemilik akun berhati-hati dan mengklarifikasi kepadanya lebih dulu, sebelum menerima permintaan akun palsu itu. "Jangan begitu saja percaya," katanya. Belum diketahui ada korban tindak penipuan tersebut.