Java Brava Bistro, Resto Gaul Harga Mahasiswa Java Brava Bistro, Resto Gaul Harga Mahasiswa

Salah satu menu yang dapat dinikmati pengunjung di Java Brava Bistro yang baru dilaunching secara resmi, Rabu (3/5/2017) malam. (Holy Kartika N.S/JIBI - Harian Jogja)
07 Mei 2017 16:21 WIB Sleman Share :

Java Brava Bistro menyasar mahasiswa

Harianjogja.com, SLEMAN -- Berada di kawasan kampus, Sahid Jaya Jogja Hotel and Convention menghadirkan tempat nongkrong baru untuk mahasiswa. Java Brava Bistro menawarkan sajian menu hotel dengan budget kantong mahasiswa.

"Java Brava Bistro ini sudah dibuka beberapa bulan lalu. Ini merupakan grand opening kami dengan menawarkan suasana tempat makan yang nyaman untuk mahasiswa,  karena kami juga berada di kawasan kampus," ujar Marketing Communication Sahid Jaya Jogja Hotel & Convention, Watiek Setyowati di sela Grand Opening Java Brava Bistro, Rabu (3/5/2017) malam.

Watiek mengatakan resto berkonsep cafe ini memiliki beberapa ruangan. Pada bagian depan bistro merupakan tempat nongkrong yang lebih santai. Sedangkan pada bagian dalam terdapat beberapa ruangan yang dapat dipilih pengunjung, salah satunya beberapa ruang VIP.

"Secara total, cafe ini berkapsitas sampai 168 orang. Harga yang ditawarkan juga disesuaikan dengan kantong mahasiswa," imbuh Watiek.

Konsep cafe yang berada tepat di seberang Sahid J Walk ini menghadirkan suasana resto fine dining, namun lebih santai. Executive Chef Sahid Jaya Jogja Hotel & Convention, Dena Lesmana mengatakan Java Brava Bistro menjadi resto gaul dengan konsep fine dining.

"Kami ingin menawarkan menu dengan rasa ala sajian hotel, tetapi dengan harga yang dapat dinikmati oleh mahasiswa," ujar Chef Dena.

Pasalnya, selama ini resto yang dikelola oleh hotel lebih dikenal dengan sajian yang mahal dan eksklusif. Chef Dena menegaskan komposisi menu yang disajikan di Java Brava Bistro akan sama otentiknya dengan menu yang disajikan di dalam hotel. Bahan baku dan masakan yang dibuat juga tidak akan jauh berbeda dengan sajian hotel.

Chef Dena menambahkan ada beberapa masakan yang akan disajikan, yakni western dan Indonesia. Beragam menu yang dihadirkan juga akan terus bertambah untuk memuaskan pengunjung yang datang. Bistro ini mengunggulkan dua sajian Italia, yakni pasta dan pizza.

"Sajian pizza yang ditawarkan ada dua, yakni Neopolitan dan Margarita. Kami sajikan fresh dan dengan harga yang terjangkau. Untuk keseluruhan menu yang dijual mulai dari Rp20.000 sampai Rp45.000 saja. Kami juga menghadirkan promo setiap pembelian di atas Rp25.000 akan mendapatkan gratis hot and sour noodle," imbuh Dena.