Advertisement

TOWER ILEGAL : Akhirnya .. Pemkot Segel Menara di Jalan Veteran

Ujang Hasanudin
Senin, 08 Mei 2017 - 23:55 WIB
Mediani Dyah Natalia
TOWER ILEGAL : Akhirnya .. Pemkot Segel Menara di Jalan Veteran Satpol PP Kota Jogja memasang papan dan garis tanda penyegelan pada menara telekomunikasi di Jalan Veteran, Umbulharjo, Jogja, Senin (8/5/2017). (Ujang Hasanudin/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Tower ilegal yang tengah dibangun disegel

Harianjogja.com, JOGJA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja menghentikan paksa proses pembangunanhttp://m.harianjogja.com/2017/05/04/tower-ilegal-aturan-pengendalian-menara-telekomunikasi-segera-disahkan-814397"> menara telekomunikasi tak berizin di Jalan Veteran, Muja-muju, Umbulharjo, Senin (8/5/2017) siang. Petugas juga menyita satu gulungan kabel tembaga di lokasi.

Advertisement

"Menara telekomunikasi ini masuk bangunan yang melanggar Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Bangunan Gedung," kata Kepala Seksi Pengendalian Operasional, Satuan Polisi Pamong Praja (Satol PP) Kota Jogja, Budi Santosa.

Saat delapan petugas Satpol PP datang, proses pembangunan menara masih berlangsung. Menara milik salah satu provider telekomunikasi swasta yang berkantor di Semarang Jawa Tengah tersebut tersebut sudah berdiri tegak. Hanya tinggal memasang jaringan instalasinya.

Menara yang berada di samping Puskesmas Umbulharjo I tersebut dibangun sejak tiga hari lalu. Budi mengatakan setelah mendapat laporan warga pihaknya langsung ke lokasi dan menyegel menara tersebut. Menara itu juga diberi garis Satpol PP.

Budi menyatakan proses pembangunan menara tidak boleh dilanjutkan kembali sampai ada izinnya.

"Kalau diketahui ada aktivitas lagi maka kami ajukan ke pengadilan nanti." kata Budi.

Disinggung soal perobohan, Budi mengaku masih perlu proses panjang sampai ada putusan dari pengadilan. Namun proses itu diawali dari penyegelan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement